Tak Hanya saat Imlek, Kota Solo Juga akan Berhiaskan Lampion saat Ramadhan

- 22 Maret 2022, 19:21 WIB
Ilustrasi lampion
Ilustrasi lampion /Pixabay /

KARANGANYARNEWS - Mulai bulan Ramadhan tahun ini, di sejumlah titik di Kota Solo akan berhiaskan ornamen dan Lampion bertema Ramadhan. Rencana itu diungkapkan Ketua Panitia Semarak Ramadan Kota Surakarta, Sunarto Isstianto usai rapat koordinasi di Solo, Selasa, 22 Maret 2022.

Menurut Sunarto, pemasangan ornamen dan Lampion bertema Ramadhan itu guna menyemarakkan Bulan Ramadhan, masa umat Islam menunaikan ibadah puasa selama sebulan penuh.

Selain itu, pemasangan hiasan jalan itu juga dimaksudkan untuk menyambut warga yang pulang ke kampung halaman saat Ramadhan.

"Kan sudah lama enggak ketemu, banyak acara keluarga yang ditinggalkan. Kami akan menghadirkan Kota Solo supaya bisa memberikan warna tersendiri," tutur Sunarto sebagaimana dilansir KaranganyarNews dari AntaraNews.

Sunarto menambahkan, lampion akan dipasang di sepanjang Jalan Slamet Riyadi dan ornamen masjid akan dipasang di halaman Balai Kota Solo.

"Akan ada juga simbol-simbol Asmaul Husna, lampunya akan menyala dengan bunyi-bunyian keislaman," kata Sunarto yang juga Ketua Yayasan Amal Sahabat.

"Insya Allah di sepanjang Jalan Slamet Riyadi akan ada hiasan-hiasan, seperti di Kleco dan perempatan Ngarsopuro," terang Sunarto 

Lebih lanjut Sunarto mengatakan, pemasangan hiasan akan dimulai tiga hari menjelang Bulan Ramadan.

Sementara itu, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka berharap Bulan Ramadhan juga bisa menjadi masa pemulihan ekonomi.

Halaman:

Editor: Abednago Afriadi

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x