Misteri Warung Pecel Lele di Alas Roban

- 22 Maret 2022, 16:17 WIB
Ilustrasi misteri Alas Roban.
Ilustrasi misteri Alas Roban. /Freepik

KARANGANYARNEWS – Kisah misteri jalur Alas Roban di Kabupaten Batang, Jawa Tengah, sudah kerap didengar. Banyak cerita mistis mewarnai jalur Pantura yang penuh kelokan dan tanjakan di kawasan hutan itu.

Kisah misteri Alas Roban itu salah satunya dibagikan oleh akun @bukanhasan di channel Youtube Jejak Misteri. Peristiwanya sendiri terjadi tahun 2005 sebelum dibangun jalan tol.

Saat itu, sebuah keluarga naik mobil dari Temangungg menuju Jakarta untuk menghadiri acara pernikahan saudaranya. Mobil dikemudikan Arief, sebut saja begitu, lewat jalur Weleri-Kendal untuk menghindari kemacetan.

Baca Juga: Kisah Misteri Pendaki Gunung Malabar Tersesat Selama Tiga Hari di Alam Gaib

Sekitar pukul 18.00, mereka masuk kawasan Alas Roban. Awal-awal memasuki jalur itu mereka masih bertemu dengan beberapa kendaraan seperjalanan.

Saat mobil sedang melaju tiba-tiba salah satu satu lampu depan mati. Arief  menghentikan mobil untuk memeriksa. Dia mencoba mengetuk-ngetuk bagian lampu, dan lampu menyala kembali. Ternyata ada baut yang sedikit kendor.

Mobil pun berjalan tanpa ada masalah lagi. Hanya saja suasana agak berbeda dari sebelumnya. Kali ini suasana jalanan terlihat sangat sepi. Tidak terlihat satu pun kendaraan yang melintas.

Baca Juga: Kisah Misteri: Terjebak di Gerbong Hantu Kereta Api Jakarta - Bandung

Mereka berpikir mungkin karena saat itu bukan akhir pekan sehingga wajar kalau jalanan lengang. Mobil berjalan agak terseok-seok karena jalur Alas Roban penuh dengan tanjakan.

Halaman:

Editor: Ken Maesa Pamenang


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x