Sepekan di Inggris, Gibran Sebut Ada Peluang Besar bagi Indonesia

- 13 Maret 2024, 18:05 WIB
Sepekan di Inggris, Gibran sebut ada peluang besar bagi Indonesia sesuai visi dan misi pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 untuk hilirisasi. (Foto: Dok. Istimwa)
Sepekan di Inggris, Gibran sebut ada peluang besar bagi Indonesia sesuai visi dan misi pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 untuk hilirisasi. (Foto: Dok. Istimwa) /

KARANGANYARNEWS - Sepekan di Inggris, Gibran Sebut Ada Peluang Besar bagi Indonesia. Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka kembali bekerja seusai melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Inggris selama sepekan.

Dalam lawatannya, calon wakil presiden pasangan Prabowo Subianto menyempatkan diri bertemu diaspora Indonesia, Fauzan Adziman yang juga pemilik perusahaan produsen komponen pesawat.

Pertemuan berlangsung di Oxford, Selasa, 5 Maret 2024 lalu. Fauzan Adziman diketahui merupakan pendiri, sekaligus direktur perusahaan Alloyed Ltd.

Gibran Rakabuming turut berbincang dengan Chief Executive Officer (CEO) perusahaan, Michael Holmes.

Baca Juga: Link Pendaftaran, Tanggal dan Syarat Angkutan Motor Gratis Mudik Lebaran 2024

Dijumpai awak media di Balai Kota Solo, Gibran Rakabuming mengaku melihat peluang besar bagi Indonesia untuk melakukan kerja sama sesuai visi dan misi pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 untuk hilirisasi.

"Di sana ada perusahaan punyanya orang Indonesia, anak muda, dr Fauzan namanya. Pegawainya orang sana semua. Dia bikin komponen untuk Formula 1, Boeing, macam-macam, rumah sakit-rumah sakit. Ini salah satu contoh hirilisasi itu ya ini. Kita pengin nanti, selama ini kan belum ada sentuhan dari Indonesia, kita pengin intervensi aja," bebernya, Rabu, 13 Maret 2024.

Saat disinggung kemungkinan adanya kerja sama dengan Kota Solo, Gibran Rakabuming tak banyak berkomentar.

Baca Juga: Apri/Fadia Tumbangkan Pasangan India di All England 2024

Halaman:

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah