Prabowo-Gibran Bahas Rencana Program Makan Siang dan Susu Gratis, Bentuk Kemenko?

- 22 Februari 2024, 22:10 WIB
Cawapres Gibran Rakabuming Raka bersama capres Prabowo Subianto akan membahas rencana membentuk kementerian koordinator (Kemenko) guna menjalankan program makan siang dan susu gratis. (Foto: Dok. Istimewa)
Cawapres Gibran Rakabuming Raka bersama capres Prabowo Subianto akan membahas rencana membentuk kementerian koordinator (Kemenko) guna menjalankan program makan siang dan susu gratis. (Foto: Dok. Istimewa) /

KARANGANYARNEWS - Calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka mengonfirmasi dirinya bersama Prabowo Subianto akan membahas rencana membentuk kementerian koordinator (Kemenko) guna menjalankan program makan siang dan susu gratis.

Saat ditemui awak media di Balai Kota Solo, Gibran Rakabuming mengaku hendak menemui calon presiden (Capres) Prabowo Subianto di Jakarta pada Kamis malam, 22 Februari 2024 guna membahas hal tersebut. 
 
"Sudah (berencana), nanti malam saya akan bertemu. Nanti saya kasih tahu," ungkapnya, Kamis siang, 22 Februari 2024. 
 
 
Bukan cuma soal makan siang dan susu gratis, Gibran Rakabuming mengaku dirinya juga akan membahas beberapa hal lain dengan Prabowo Subianto. 
 
"Ya beberapa hal. Nanti saya update (perbarui-red) lagi," ucapnya. 
 
Sebelumnya dikabarkan, Wakil Ketua Dewan Pakar Tim Kampanye Nasional (TKN), Budiman Sudjatmiko mengungkap rencana pembentukan kemenko baru untuk mengurus program makan siang dan susu gratis.
 
 
Hal itu salah satunya untuk menepati janji kampanye Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang membutuhkan pendekatan khusus.
 
Secara rinci akan ada lima kementerian terlibat langsung dalam program makan siang dan susu gratis, mulai dari Kementerian Pertanian, Kementerian Desa, Kementerian UKM dan Koperasi, Kementerian Kesehatan, serta Kementerian Pendidikan. Hal itu masih akan dirumuskan lebih lanjut. ***

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x