Arus Balik Lebaran, Stasiun di Solo Banjir Calon Penumpang

- 16 April 2024, 22:04 WIB
Dua stasiun di Kota Solo, yakni Stasiun Solo Balapan dan Stasiun Purwosari dibanjiri calon penumpang arus mudik balik Lebaran. (Foto: Dok. Istimewa/Yogi)
Dua stasiun di Kota Solo, yakni Stasiun Solo Balapan dan Stasiun Purwosari dibanjiri calon penumpang arus mudik balik Lebaran. (Foto: Dok. Istimewa/Yogi) /

KARANGANYARNEWS - Dua stasiun besar di Kota Solo, yakni Stasiun Solo Balapan dan Stasiun Purwosari dibanjiri calon penumpang beberapa waktu terakhir. Mudik Lebaran maupun balik ke tempat perantauan menjadi alasan para calon penumpang menempuh perjalanan menggunakan kereta api.

Sebagaimana diketahui, mudik Lebaran adalah hal yang ditunggu-tunggu semua orang di perantauan. Banyak dari keluarga jauh datang mudik ke pedesaan saat Hari Raya Idulfitri.

Para pemudik biasanya menghabiskan waktu di kampung halaman bersama keluarga besar hingga libur Lebaran.

Baca Juga: Lebaran Ketupat, Tradisi dan Makna Filosofi di Dalamnya

Di Kota Solo, puncak arus balik terjadi pada Minggu, 14 April 2024. Pantauan di Stasiun Solo Balapan dan Stasiun Purwosari, para pemudik yang ingin balik ke tempat perantauan tampak memadati area stasiun.

Kendati demikian, kondisi pemberangkatan penumpang kereta api cukup lancar. Menurut Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi (KAI Daop) VI Yogyakarta, Franoto Wibowo, saat ini permintaan tiket arus balik mudik Lebaran masih cukup tinggi.

 "Saat ini keinginan atau pun permintaan tiket arus balik masih lumayan tinggi, sehingga kami masih sediakan untuk seat-nya. Kalau puncak (arus balik) kemarin memang banyak, tapi sekarang ya lumayan lancar, tidak terlalu padat," ungkapnya, Selasa, 16 April 2024.

Baca Juga: 8 Tips Balik Aman dari Mudik Lebaran di Kampung Halaman

Tak bisa dimungkiri, kereta api memang menjadi salah satu moda tranportasi banyak digemari masyarakat. Pasalnya selain nyaman, angkutan publik ini juga minim hambatan.

Halaman:

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah