Rakerda dan Dialog Kultural LSBO PDM Klaten, Warga Muhammadiyah Jangan Alergi Seni Budaya

- 30 Juni 2024, 11:59 WIB
Rakerda dan Dialog Seni budaya LSBO  PDM Klaten
Rakerda dan Dialog Seni budaya LSBO PDM Klaten /Foto: Much Isnaeni/

KARANGANYARNEWS - Warga Muhammadiyah, jangan  alergi terhadap seni budaya yang ada di masyarakat. untuk dapat berdakwah melalui seni budaya diperlukan pemahaman komprehensip terhadap sudut pandang sebuah seni dan budaya sebagai media dakwah.

"Dakwah kultural yang dijalankan Muhammadiyah, selalu bersinggungan dengan  seni dan budaya. Karena  kehidupan kita tidak bisa jauh-jauh dari seni dan budaya," kata  Gunawan Wahid Hasyim, Ketua LSBO PDM Klaten.

Hal itu disampaikan dalam Rakerda dan Dialog Seni budaya Lembaga  Seni Budaya  dan Olahraga (LSBO) Pimpinan Daerah  Muhammadiyah (PDM) Klaten di   SMA Muhammadiyah 1 Klaten, Jumat, 28Juni 2024. 

 Baca Juga: Ribuan Data Lembaga Pendikan Muhammadiyah Tersandra Serangan Siber PDN

Dalam Rakerda dan Dialog Seni Budaya bertema 'Dakwah Kultural Muhammadiyah di Era Digital' ini, Gunawan Wahid Hasyim berharap kepada warga persyarikatan dapat mengimplementasikan seni budaya   dalam kontek untuk kepentingan dakwah amar ma'ruf nahi.

“Seni budaya merupakan fitrah manusia, Muhammadiyah memutuskan melalui putusan tarjih, seni budaya  adalah mubah. Muhammadiyah menyanyikan lagu Sang Surya sebagai bentuk seni. Seni idealnya membawa keindahan dan sifat-sifat mulia," katanya menambahkan.

 

Seni Karawitan dan Pembacaan Puisi

Dijelaskan, kegiatan ini dimaksud untuk menyampaikan sejumlah  agenda  kegiatan  dan  program  LSBO Klaten. Selain itu, juga memberikan pemahaman dari sudut pandang Muhammadiyah, terkait seni budaya yang  sampai saat ini masih  menjadi polemik bagi masyarakat islam.

 Baca Juga: Muhammadiyah segera Luncurkan Kalender Hijriah Global Tunggal, Kalender Pemersatu Islam

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah