53 Anak Ikuti Khitanan Massal IPHI Tulung Klaten

- 28 Juni 2024, 09:55 WIB
53 anak mengikuti khitanan massal yang diselenggarakan   IPHI Kecamatan Tulung, Kabupaten Klaten, bekerjasama dengan RSUI Boyolali
53 anak mengikuti khitanan massal yang diselenggarakan IPHI Kecamatan Tulung, Kabupaten Klaten, bekerjasama dengan RSUI Boyolali /Foto: Much Isnaeni/

KARANGANYARNEWS - Tak kurang 53 anak mengikuti khitanan massal yang diselenggarakan   IPHI Kecamatan Tulung, Kabupaten Klaten, bekerjasama dengan RSUI Boyolali. Acara berlangsung di Gedung IPHI  Kecamatan  Tulung, Kamis 27 Juni 2024.

Khitanan massal dibuka Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kecamatan Tulung Klaten H. Ir. Marsudi didampingi pengurus IPHI Tulung Klaten lainya H.Basuno.

“Peserta rata-rata berusia 12 tahun ke atas yang  dibackup langsung dari dokter dan 10  paramedis dari Rumah Sakit Umum Islam (RSUI) Boyolali” kata Ketua IPHI Kecamatan Tulung, Kabupaten Klaten.

 Baca Juga: 8 Rekomendasi Wisata di Bayat Klaten: Edukatif Ramah Anak, Ikonik dan Instagramable

Salah satu panitia sunatan massal, H. Basuno mengatakan, kegiatan digelar sebagai bentuk kepedulian IPHI untuk membantu masyarakat di wilayah Kecamatan Tulung ini, dilaksanakan rutin setiap tahun.

“Anggaran yang kami gunakan dari infak spontanitas para haji dan hajah yang tergabung di IPHI cabang maupun ranting se-Kecamatan Tulung Klaten. Kami berharap semoga tahun-tahun yang akan datang bisa ditingkatkan jumlah pesertanya,” katanya.

 

Peserta Dapat Bingkisan

Salah satu orang tua peserta  merasa terbantu dan senang karena acara ini diselenggarakan saat liburan sekolah yang kebetulan anaknya  sudah minta dikhitan. Dia merasa senang anaknya bisa ikut khitanan massal.

 Baca Juga: Pilkada 2024 Klaten: PDIP Meminang Kader Gerindra jadi Cawabup

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah