Cara Hindari Klaim Hak Cipta Video dan Audio di YouTube

- 4 Januari 2022, 20:29 WIB
Notifikasi email Klaim hak cipta konten YouTube
Notifikasi email Klaim hak cipta konten YouTube /YouTube

KARANGANYARNEWS - Inilah langkah yang harus dijalani seorang Youtuber agar terhindar dari klaim hak cipta pihak lain. Dengan mengatasi klaim itu, trafik dan pemasukan iklan tetap dapat dipertahankan menjadi milik Anda.

Untuk diketahui, tidak semua konten di YouTube maupun media lainnya dapat dicomot yang kemudian diunggah ulang di channel Anda. Konten itu bisa berupa video maupun audio. 

Adapun peringatan klaim tersebut tidak semuanya mendatangkan sanksi berupa penghapusan video bahkan pemberhentian sebagai mitra Google Adsense. Ada beberapa pihak pemegang hak cipta yang hanya mengambil hak penayangan iklan dan trafik, ada yang berbagi hasil tapi ada pula yang hanya peringatan tanpa mengurangi trafik dan pendapatan iklan. 

Baca Juga: Begini Cara Hasilkan Uang di Channel YouTube

Justru dari sikap pemegang hak cipta yang berbeda-beda itu, menjadi motivasi para youtuber untuk menjaga originalitas karya. Tapi di sisi lain, ada beberapa platform yang menyediakan konten yang bebas hak cipta, baik itu berupa foto, video maupun audio.

Nah, ini dia cara mudah menghindari klaim hak cipta yang kami kutip dari berbagai sumber 

Semua Asli

Salah satu cara yang mudah adalah menjaga orisinalitas video maupun audio. Bikinlah konten yang merupakan hasil karya Anda sendiri. Video milik Anda sendiri, demikian pula audio.

Baca Juga: Jangan Buru-buru Posting di YouTube, Lakukan 5 Hal Penting ini setelah Video Jadi

Halaman:

Editor: Abednago Afriadi

Sumber: YouTube Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah