10 Tips Menyimpan HP yang Baik dan Benar Agar Tidak Cepat Rusak

- 3 Juni 2024, 20:05 WIB
10 Tips Menyimpan HP yang Baik dan Benar Agar Tidak Cepat Rusak
10 Tips Menyimpan HP yang Baik dan Benar Agar Tidak Cepat Rusak /Freepik.com/

KARANGANYARNEWS - Simak artikel dibawah ini untuk mendapatkan tips menyimpan HP dengan baik dan benar agar tidak cepat rusak. Pelajari 10 tips menyimpan HP yang tepat untuk menghindari kerusakan dan menjaga kualitasnya.

Di zaman canggih seperti sekarang ini, tentunya HP merupakan hal yang sangat penting. Dengan menggunakan HP pintar atau smartphone, segala macam kebutuhanmu akan tercukupi. Tapi, tahu kah kamu bahwa menyimpan HP saja tentu ada caranya agar HP kamu tidak cepat rusak. Mugkin banyak orang yang menyepelekan hal ini, padahal ini sangat penting.

Apakah kamu sering merasa khawatir dengan kondisi smartphone-mu saat sedang sibuk? Jangan khawatir, karena ada beberapa tips dari YouTube Chanel Jalan Tikus untuk menyimpan HP yang baik dan benar yang bisa membantu menjaga kualitas dan mencegah kerusakan pada perangkat kesayanganmu. Simaklah tips berikut agar smartphone-mu tetap aman dan terjaga kualitasnya.

10 Tips Menyimpan HP yang Baik dan Benar Agar Tidak Cepat Rusak

1. Simpan dengan Layar Menghadap Kebawah

Pastikan untuk menyimpan smartphone dengan posisi layar menghadap kebawah. Selain bisa mengurangi intensitas penggunaan, ini juga berguna untuk menghindari lensa kamera smartphone tergores.

Dibandingkan dengan layar smartphone, kaca pelindung lensa kamera lebih rentan tergores. Dengan menyimpan smartphone dalam posisi ini, kamu dapat menghindari kerusakan yang tidak diinginkan.

Baca Juga: UPDATE! Harga HP Infinix Note 40 Terbaru April 2024, Smartphone Gaming Terbaru dengan Spesifikasi Mumpuni

2. Hindari Menyimpan di Saku Celana Jeans Ketat

Hindari menyimpan smartphone di saku celana jeans yang terlalu ketat. Hal ini dapat membuat layar dan sensor fingerprint terganggu karena keringat yang menembus ke saku celana jeans. Pastikan untuk menyimpan smartphone di tempat yang tidak akan membuatnya terganggu oleh kondisi lingkungan sekitar.

Halaman:

Editor: Mupus Prasetyo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah