Tips Upgrade Smartphone Agar Lebih Smooth dan Nyaman

- 9 Juni 2024, 20:35 WIB
Tips Upgrade Smartphone Agar Lebih Smooth dan Nyaman
Tips Upgrade Smartphone Agar Lebih Smooth dan Nyaman /Dok. Samsung

KARANGANYARNEWS - Dengan melakukan upgrade pada sistem operasi dan pengaturan di dalam smartphone, kamu bisa memaksimalkan performa smartphone agar semakin smooth dan nyaman digunakan. Simak tips-tips upgrade smartphone agar lebih optimal di sini!

Apakah kamu sering merasa smartphone-mu lambat dan kurang responsif? Jangan khawatir, ada beberapa trik yang bisa kamu lakukan untuk memaksimalkan performa smartphone-mu agar semakin smooth dan nyaman digunakan.

Salah satunya adalah dengan melakukan upgrade pada sistem operasi dan pengaturan di dalamnya. Inilah cara-cara upgrade smartphone agar lebih optimal yang dikutip dari YouTube Eja Knalin!

Tips Upgrade Smartphone Agar Lebih Smooth dan Nyaman

Pertama-tama, kita perlu masuk ke dalam menu setting pada smartphone. Kemudian, masuk ke menu "Tentang Telepon" dan aktivator untuk mengaktifkan developer option.

Developer option memungkinkan pengguna untuk mengakses pengaturan yang lebih advanced dan melakukan pembaruan sistem secara manual.

Baca Juga: Kenali Kebiasaan Buruk yang Membuat Smartphone Cepat Rusak dan Cara Menghindarinya

Setelah mengaktifkan developer option, kita bisa masuk ke dalam menu layar utama di pengaturan untuk mematikan aplikasi bawaan yang jarang digunakan, seperti a

pp VOC. Hal ini dapat membantu mengurangi penggunaan RAM sehingga smartphone menjadi lebih responsif.

Halaman:

Editor: Abednego Afriadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah