Tips Merawat Laptop Agar Tidak Cepat Rusak: Hindari Kebiasaan Ini!

- 9 Juni 2024, 21:35 WIB
Tips Merawat Laptop Agar Tidak Cepat Rusak: Hindari Kebiasaan Ini!
Tips Merawat Laptop Agar Tidak Cepat Rusak: Hindari Kebiasaan Ini! /Shopee/

KARANGANYARNEWS - Temukan tips lengkap merawat laptop agar tidak cepat rusak, Anda dapat memastikan bahwa laptop Anda tetap dalam kondisi optimal. Hindari kebiasaan buruk dalam penggunaan laptop dan jaga kebersihan serta kondisi baterainya secara rutin. Simak tipsnya di bawah ini!!

Apakah kamu sering mengalami laptop rusak setelah penggunaan yang cukup lama? Mungkin kebiasaan penggunaan yang kurang tepat bisa menjadi penyebabnya. Dilansir dari YouTube Chanel Lembar Tekno inilah beberapa tips merawat laptop agar tidak cepat rusak.

Tips Merawat Laptop Agar Tidak Cepat Rusak

Hindari Penggunaan Laptop di Permukaan yang Tidak Rata

Salah satu kebiasaan yang perlu dihindari adalah menggunakan laptop di permukaan yang tidak rata seperti kasur, bantal, atau karpet.

Laptop memiliki sistem pendinginan yang membutuhkan udara masuk dan keluar secara optimal. Jika laptop diletakkan di permukaan yang tidak rata, udara masuk ke dalam laptop bisa terhalang, sehingga sistem pendinginan tidak dapat bekerja dengan baik.

Hal ini dapat menyebabkan laptop menjadi panas secara berlebihan, yang pada akhirnya dapat merusak komponen-komponen di dalamnya.

Baca Juga: Cara Mudah Memindahkan File dari HP Android ke Laptop dengan Kabel USB

Pembersihan Rutin

Halaman:

Editor: Abednego Afriadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah