Rekomendasi River Tubing di Klaten Paling Bikin Heboh dan Seru Banget, Ini Alamat, Fasilitas dan Harga Tiket

- 1 Juni 2024, 14:02 WIB
Rekomendasi River Tubing di Klaten Paling Bikin Heboh dan Seru Banget, Ini Alamat, Fasilitas dan Harga Tiket
Rekomendasi River Tubing di Klaten Paling Bikin Heboh dan Seru Banget, Ini Alamat, Fasilitas dan Harga Tiket /Dok.Istimewa

KARANGANYARNEWS - Tempat wisata air paling melimpah. Itulah salah satu potensi wisata di Klaten yang tiada habisnya jika diulik satu persatu. Itu belum termasuk wisata kuliner, wisata sejarah, wisata alam dan wisata edukasi. Salah satu jenisnya adalah river tubing di Klaten, dari yang penuh tantangan hingga yang hanya seluncuran.

Dengan durasi perjalanan sekitar 1 jam dari Jogja dan 30 menitan dari Kota Solo, tempat wisata air di Klaten, khususnya river tubing di Klaten menjadi jujugan wisatawan di tengah musim kemarau yang panas sehingga membutuhkan suasana yang menyegarkan. Hal itu juga tak lepas dari kualitas air di Klaten yang dikenal bagus, terbukti dengan produk air mineral kemasan Aqua yang juga berdiri di kawasan tersebut.

Maka tidaklah mengherankan pula jika di Klaten, khususnya bagian utara, yakni Polanharjo, Cokro dan Ponggok terdapat banyak destinasi wisata air dengan sumber air alami tanpa kaporid sehingga tidak bikin mata perih. Begitu pula dengan wisata susur sungai atau river tubing di Klaten. Nah, ini dia daftar lengkap river tubing yang dikutip dari berbagai sumber:

Baca Juga: 7 Wisata Air River Tubing Paling Heboh, Seru di Karanganyar, Harga Tiket Murah Pikniknya Puas

Kali Pusur

Kali di Kali Pusur ini yang dikenal bukan river tubing melainkan river boarding yang dilakukan dengan memakai papan yang berfungsi sebagai penopang tubuh. Dengan menempuh sepanjang 10 kilometer, wisatawan dapat menikmati sensasi melintasi berbagai kondisi arus sungai yang melintasi tiga desa di Kecamatan Tulung dan Kecamatan Polanharjo sekaligus.

Dengan kondisi debit dan arus air yang berbeda itulah, wisatawan bakal didampingi dua orang operator dengan harga tiket hanya Rp 150 ribu per orang.

Berlokasi di Kecamatan Polanharjo, Klaten, river boarding Kali Pusur buka dari jam 08.00 sampai pukul 15.00 WIB.

River Moon

Wisatawan bakal merasakan sensasi menyusuri Kali Pusur sejauh 500 meter dengan harga tiket hanya Rp 25 ribu. Harga ini berbeda dengan wisatawan yang memilih river tubing sepanjang 2 kilometer dengan harga tiket Rp 45 ribu. Harga tersebut sudah termasuk fasilitas pelampung, helm ban dan lain sebagainya.

Baca Juga: Kali Pucung Adventure Jadi Wisata Tubing Favorit, Tidak Berbatu dan Tidak Bikin Lecet, Cek Harga Tiket!

Halaman:

Editor: Abednego Afriadi

Sumber: Berbagai Akun Instagram


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah