The Alana Hotel & Convention Solo Vaksinasi Staf

- 28 Juni 2021, 21:24 WIB
Salah seorang karyawan The Alana Hotel & Convention Center Solo mendapatkan vaksin pada Senin, 28 Juni 2021.
Salah seorang karyawan The Alana Hotel & Convention Center Solo mendapatkan vaksin pada Senin, 28 Juni 2021. /Arum

KARANGANYARNEWS - The Alana Hotel & Convention Center Solo melaksanakan vaksinasi terhadap staf. Tujuannya untuk meningkatkan kenyamanan tamu hotel terutama di masa pandemi Covid-19 ini.

Vaksinasi Covid-19 dosis pertama yang diadakan Senin, 28 Juni 2021 ini didukung oleh RS Slamet Riyadi Surakarta atau yang dikenal dengan RS DKT dan diikuti lebih dari 200 staf.
 
General Manager The Alana Hotel & Convention Center, Sistho A. Shreshtho menyampaikan sangat bersyukur mendapat kesempatan program ini mengingat Alana belum mendapatkan jatah vaksin untuk para staf.
 
 
 
Meski demikian, Sistho mengaku belum semua karyawan hotel menjalani vaksinasi karena kondisinya kurang memungkinkan, antara lain karena kurang sehat, kelelahan, hamil, kadar gula tidak normal, dan penyintas Covid-19 kurang dari 3 bulan.
 
"Saya berharap para staf yang sudah divaksin menjadi lebih nyaman dan aman dalam bekerja. Serta menambah kepercayaan masyarakat untuk staycation atau menggelar berbagai acara, dengan protokol kesehatan tentunya," terang Sistho.
 
 
Sebagai hotel Siaga Candi di Karanganyar, The Alana Hotel & Convention Center telah menerapkan protokol kesehatan seperti cek suhu tubuh, penyediaan hand sanitizer di berbagai titik di hotel, dan memakai masker.
 
Selain itu, terdapat air purifier di area publik, penggunaan ozonizer, penyemprotan disinfektan sebelum dan sesudah penggunaan ruang, fasilitas tanpa sentuh, serta rapid test rutin untuk staf.
 
 
Hotel bintang 4 di Colomadu Karanganyar ini telah mendapatkan sertifikat Safe Travels dari WTTC (World Travel & Tourism Council) dan CHSE dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI.
 
"Artinya penerapan protokol penanganan Covid-19 di lingkungan hotel sudah sesuai standar nasional dari segi kebersihan, kesehatan, serta keselamatan para tamu dan karyawan. Tidak diragukan lagi, protokol kesehatan yang selama ini telah kami terapkan dapat mencegah penyebaran virus Covid-19," pungkasnya.

Editor: Arumi Sutrisni Putri


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah