Potong Rambut Kemaluan di Bulan Ramadhan, Batalkah Puasanya?

- 31 Maret 2022, 23:49 WIB
Meski hukumnya diperbolehkan memotong rambut saat menjalankan ibadah  puasa Ramadhan, namun potong rambut juga mempunyai aturannya secara Islam
Meski hukumnya diperbolehkan memotong rambut saat menjalankan ibadah puasa Ramadhan, namun potong rambut juga mempunyai aturannya secara Islam /Ilustrai tangkapan media/

KARANGANYARNEWS – Ramadhan tiba, sederet pertanyaan mengemuka. Baik terkait yang membatalkan, demikian juga yang penyempurna Ibadah puasa.

Persolanan potong rambut, misalnya. Demi menghapus keraguan sekaligus menyempurnakan Ibada puasa Ramadhan. Tidak sedikit juga kaum muslim yang menanyakan secara detail.

Tak hanya terkait potong rambut kepala, potong rambut pada bagian-bagian tertentu dan tersembunyi pun ditanyakan secara detail.

Baca Juga: Doa Penangkal Godaan Paling Menggiurkan Selama Puasa Ramadhan

Bagaimana tuntunan potong rambut saat menjalani Ibadah puasa Ramadhan, apakah potong rambut di berbagai bagian tubuh membatalkan ibadah puasa Ramadhan?

Banyaknya pertanyaan terkait potong rambut, dikarenakan ada yang berpendapat potong rambut di siang hari, saat yang bersangkutan menjalankan ibadah puasa Ramadhan dapat membatalkan puasanya.

Sementara pihak lainnya lagi, mengatakan potong rambut di siang hari, saat yang bersangkutan menjalankan Ibadah puasa Ramadhan tidak membatalkan ibadah puasanya.

 Baca Juga: Mandi Junub Setelah Imsak, Batalkah Puasa Ramadhannya?

Lantas, bagaimana hukum fikih yang mengatur potong rambut di sejumlah bagian tubuh saat yang bersangkutan menjalani Ibadah wajib puasa Ramadhan. Membatalkan ibadah wajibnya puasa puasa Ramadhan atau tidak?

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x