Mengenaskan..! Lumpuh Usai Dijadikan Tumbal Pesugihan Sang Majikan

- 6 April 2022, 15:33 WIB
Ilustrasi pelaku ritual pesugihan
Ilustrasi pelaku ritual pesugihan /Klasik Herlambang/Karanganyar News

KARANGANYARNEWS - Setelah disuruh mengambil sebuah benda di makam keramat. Wiryo (bukan nama sebenarnya) bermimpi didatangi mahluk gaib menyeramkan, yang kemudian menyiksanya hingga lumpuh.

Ya, sudah hampir tiga tahun ini pria paruh baya asal Sukodono, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah ini jadi bunga ranjang.

Penyakit lumpuh yang dideritanya, nyaris membuatnya tidak mampu melakukan aktifitas secara normal. Bahkan, jangankan bangkit dari tempat tidur, untuk sekedar menggerakkan bagian tubuhnya saja dia sudah kesulitan.

Oleh dokter, Wiryo divonis menderita gangguan syaraf serta stroke. Masalah tekanan darah tinggi yang sudah dideritanya sejak masih muda, disebut-sebut sebagai salah satu pemicu penderitaannya.

Baca Juga: Wuih..Ternyata Ajal Bisa Disiasati Lewat Kuku dan Rambut. Begini Penjelasannya

Sehingga akhirnya pembuluh darahnya yang mengarah ke otak pecah, dan memicu berbagai gangguan syaraf termasuk kelumpuhan total.

Namun di luar diagnosa medis tersebut, Wiryo meyakini bahwa penderitaan yang dialaminya justru terkait dengan sesuatu yang bersifat irrasional.

Dia menduga bahwa penyakitnya disebabkan oleh gangguan mahluk halus. Yakni Buto Ijo yang selama ini dipuja oleh majikannya.

Dugaan ini sendiri muncul karena terkait dengan perintah majikannya sebelum dirinya sakit. Saat itu tiba-tiba saja Toni, sang majikan menyuruhnya untuk mengambil sebuah bungkusan kain mori yang di dalamnya berisi tanah.

Halaman:

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x