Film Lebaran: Negeri 5 Menara, Kisah Santri Gontor Man Jadda Wajadda

- 29 April 2022, 04:23 WIB
Negeri 5 Menara.
Negeri 5 Menara. /IMDb

KARANGANYARNEWS - Hari raya Idul Fitri tiba. Inilah saatnya berkumpul dengan keluarga.  Merayakan Lebaran tidak harus diisi full dengan liburan atau wisata.

Di rumah pun, kalian bisa merayakan lebaran bersama keluarga. Salah satunya dengan nonton film-film bertema keluarga, religi, dan lebaran.

Banyak film drama keluarga maupun religi baik lama maupun baru bisa dinikmati bersama keluarga. Apalagi salah satu makna lebaran atau Idul Fitri adalah mempereratkan lagi tali persaudaraan yang bisa jadi sudah renggang karena kesibukan masing-masing.

Baca Juga: Film Lebaran: Ayat-ayat Cinta 1, Kisah Cinta Berbalut Religi yang Fenomenal

Berikut ini film-film bergenre drama keluarga dan religi yang cocok dinikmati bersama keluarga di masa lebaran:

Negeri 5 Menara

Film Negeri 5 Menara meruakan film lawas yang dirilis prtama kali tahun  2012. Film religi ini diangkat dari novel laris Ahmad Fuadi berjudul sama.

Menceritakan kisah perjalanan enam santri dari enam daerah berbeda di Pesantren Madani, Ponorogo, Jawa Timur. Fokus cerita pada kehidupan santri Alif.

Alif lahir di sebuah kampung kecil di pinggir Danau Maninjau yang selama ini tidak pernah keluar dari luar tanah kelahirannya. Ia ingin kuliah di Institut Teknologi Bandung (ITB).

Halaman:

Editor: Ken Maesa Pamenang


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x