Viral Kecaman Podcast LGBT Deddy Corbuzier, Ini Petuah Bijak Gus Baha

- 13 Mei 2022, 19:06 WIB
KH. Ahmad Bahauddin yang lebih akrap disapa Gus Baha
KH. Ahmad Bahauddin yang lebih akrap disapa Gus Baha /Tangkapan akun YouTube/

KARANGANYARNEWS – Polemik podcast Deddy Corbuzier bersama pasangan gay, Ragil Mahardika dan Fredik Vollert, tidak mereda justru kian memanas.

Kecaman dari netizen berbagai lini media sosial, pun makin mengemuka. Ditambah lagi, makin derasnya komentar sejumlah figur terkemuka berbagai latar belakang ketokohannya.

“Masalah kelainan seks itu jelas haram, meskipun yang sudah di takdir kita tidak ikut-ikutan,” kata Gus Baha, sebagaimana dalam unggahan video di kanal YouTube Santreh Kopengan.

 Baca Juga: Podcast LGBT Deddy Corbuzier Menuai Kecaman, Inilah Fatwa Muhammadiyah

Namun demikian, Kiai karismatik bernama lengkap KH. Ahmad Bahauddin ini meminta masyarakat tidak serta merta mengucilkan pememilik kelainan seksual. Dengan syarat, dia tidak melakukan perbuatan yang dilarang agama. 

“Orang yang mengubah kelainan gender itu dosa. Tapi kalau dia ditakdirkan kelainan, jika tidak riil melakukan itu hubungan seks sesama jenis atau seks bebas. Ya dianggap orang sholeh,” terang Gus Baha. 

“Dia didesain Allah dia itu banci, suka laki-laki tidak suka perempuan, penampilannya gaya-gaya perempuan. Jika dia sudah diwatakkan seperti itu dan tidak melakukan sesuatu yang melanggar syariat, tidak boleh dikucilkan,” kata Kiai dari Rembang, Jawa tengah tadi.

 Baca Juga: Podcast LGBT Deddy Corbuzer Menuai Kecaman, Ini Penegasan Gus Miftah

Kiai Nahdlotul Ulama mederat itu juga menceritakan, zaman dulu pernah ada seorang wali yang diutus Allah untuk mengurusi jenazah yang ditelantarkan masyarakat, karena memiliki kelainan seksual.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x