Wajib Tahu, Inilah 5 Syariat Mukena Syari Teruntuk Sholat Kaum Muslimah

- 10 Oktober 2022, 13:05 WIB
Mukena teruntuk dikenakan muslimat yang sesuai dengan tuntunan syariat agama Islam
Mukena teruntuk dikenakan muslimat yang sesuai dengan tuntunan syariat agama Islam /Instagram/@diarioofficial

KARANGANYARNEWS – Mukena yang digunakan untuk sholat perempuan muslim atau akhwat, kian banyak modelnya mengikuti trend perkembangan mode terupdate.

Makin banyaknya model mukena baik warna maupun motifnya, diciptakan untuk lebih menarik penggunanya umat Islam perempuan yang sering juga disebut muslimat.

Sangat disayangkan, tak jarang kaum Hawa lebih memperhatikan model mukena yang ia pakai saat ibadah sholat, dibandingkan mencermati sah atau tidaknya sholat yang dilakukan dengan mukena yang mereka gunakan.

Baca Juga: Ceramah Tausiah: Risalah Memaksakan Perjodohan Kepada Budaknya

Dilansir KaranganyarNews.com dari halaman facebook Belajar Memanusiakan Manusia-Pondok Hafara dan beberapa sumber lainnya, berikut 5 risalah memilih atau menggunakan mukena, agar tidak menyebabkan sholat yang dilaksanakan tidak sah menurut syariat agama:

  1. Terlihatnya Lengan Saat Takbiratul Ihram dengan Mukena Potongan

Beberapa gerakan saat sholat dapat mengakibatkan terbukanya aurat perempuan saat menggunakan mukena potongan, termasuk gerakan yang mengangkat kedua tangan atau takbiratul ihram.

Tentu saat perempuan mengenakan baju pendek, untuk melaksanakan sholat lengan dapat terlihat dengan mukena potongan yang dia kenakan.

Baca Juga: Ceramah Tausiah: Risalah Kerja Keras Nan Cerda Bagi Setiap Umat Manusia

Selain itu betis dan pergelangan tangan juga rawan terlihat, terutama pada gerakan-gerakan tertentu jika menggunakan mukena potongan, banyak yang menyarankan lebih baik menggunakan mukena terusan.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x