Tak Hanya Daging Kurban: Waspadai, Inilah 6 Pemicu Tingginya Kolestrol

- 29 Juni 2023, 19:05 WIB
Buruk diet dan kurang olahraga, 2 diantara 6 penyebab tingginya kolestrol selain daging kurban
Buruk diet dan kurang olahraga, 2 diantara 6 penyebab tingginya kolestrol selain daging kurban /Ilustrasi/ Pixabay/

KARANGANYARNEWS – Idul Adha identik dengan Hari Raya Kurban, saatnya umat Islam berkurban menyembelih kambing dan atau sapi dan membagi-bagikan dagingnya kepada yang berhak menerima. Daging Idul Adha yang sering juga disebut daging kurban, baik kambing maupun sapi disebut-sebuat biang pendongkrak tingginya kadar kolestrol.

 

Dalam berbagai jurnal kesehatan disebutkan, tingginya kadar kolestrol dalam darah manusia, memicu munculnya berbagai penyakit akut. Diantaranya selain serangan jantung juga memicu penyakit stroke, penyakit arteri perifer (PAP), diabetes Tipe 2, hipertensi, dan lainnya.

Tak banyak yang tahu, selain daging kurban Idul Adha juga banyak penyebab terdongkrak kian tingginya kadar kolestrol dalam tubuh kita. Disebutkan sekian diantaranya, dikarenakan pola hidup yang dijalani kesehariannya.

Baca Juga: 5 Resep Obat Herbal dr Zaidul Akbar: Waspadai, Tinggi Kolestrol Pemicu Kematian

Sebagaimana dilansir dari Mayo Clinic, dimaksud menghindari tingginya kolestrol selain dikarenakan daging kurban, berikut deretan penyebab tingginya kadar kolestrol dalam darah yang sering dilalaikan dan tidak sadari: 

Faktor Usia

Seiring bertambahnya usia, organ hati pada tubuh menjadi kurang berfungsi untuk menghilangkan kadar kolestrol jahat pada tubuh.

Kurang Olahraga

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah