Cespleng, Mudah Didapat dan Dibuat: 8 Resep Obat Herbal, Peluruh Kolestrol Daging Kurban

- 29 Juni 2023, 20:05 WIB
Inilah bahan-bahan dan cara membuat, 8 resep obat herbal cespleng mencegah serta menurunkan tingginya kadar kolestrol dalam tubuh
Inilah bahan-bahan dan cara membuat, 8 resep obat herbal cespleng mencegah serta menurunkan tingginya kadar kolestrol dalam tubuh /freepik/ eddchechine/

KARANGANYARNEWS - Secara medis penyebab utama maupun menyumbang tingginya kolestrol, karena mengkunsumsi daging piaraan berkaki empat. Termasuk daging kurban yang disembelih pada perayaan Idul Adha tahun ini, baik daging kambing maupun daging sapi.

 

Padahal sebagaimana diketahui, daging kurban hewan piaraan berkaki empat dimasak serta dihidangkan dalam sajian kuliner apa saja, memang sangat menggugah selera untuk segera menyantapnya.

Saking nikmat citarasanya olahan daging kurban, tak jarang membuat terlena hingga lupa dibalik kelezatan kuliner tadi rentan menimbulkan berbagai penyakit, karena makin tingginya kadar atau timbunan kolestrol dalam tubuh.

 Baca Juga: Tak Hanya Daging Kurban: Waspadai, Inilah 6 Pemicu Tingginya Kolestrol

Sebagaimana dilansir KaranganyarNews.com dari berbagai jurnal kesehatan, tingginya kadar kolesterol dalam darah sangat mempengaruhi kesehatan dan rentan memicu berbagai komplikasi penyakit akut.

Penyakit berat yang dipicu karena tingginya kolestor dalam darah, selain penyakit jantung akut disebutkan juga masih ada sederet penyakit komplikasi berbahaya yang lain.

Mudah dan Cespleng

 

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah