Arti Frugal Living, Gaya Hidup yang Banyak Dinilai Membawa Keuntungan

- 11 Agustus 2023, 14:05 WIB
Arti frugal living. Bahasa frugal living kembali muncul. Gaya hidup ini banyak dinilai membawa keuntungan sehingga sering diterapkan orang. (Foto ilustrasi: Pixabay/Katya_Ershova)
Arti frugal living. Bahasa frugal living kembali muncul. Gaya hidup ini banyak dinilai membawa keuntungan sehingga sering diterapkan orang. (Foto ilustrasi: Pixabay/Katya_Ershova) /

KARANGANYARNEWS Arti Frugal Living, Gaya Hidup yang Banyak Dinilai Membawa Keuntungan. Bahasa Frugal Living kembali muncul. Gaya hidup ini banyak dinilai membawa keuntungan.

Jadi sebenarnya apa itu frugal living? Sebagian orang menganggap istilah ini sebagai konsep hidup yang fokus pada prioritas keuangan dan mampu mengatur pengeluaran. Soal menerapkan strategi ciamik agar finansial terjaga.

Mau memulai hidup frugal? Poin ditanamkan, yakni tujuan utama keuangan dan perubahan seperti apa yang perlu diterapkan mencapai tujuan (visi dan misi) hidup ke depan.

Gaya hidup ini sering disalahartikan dengan pelit, padahal tidak serta merta membuat seorang melakukan hal ekstrem. Seperti makan tiga hari sekali atau potongan uang bulanan dari Rp10 juta menjadi Rp2 juta per bulan.

Baca Juga: Jadwal serta Harga Tiket Festival Balon Udara dan Ruwat Cukur Gembel di Wonosobo Bulan Ini

Kalau beli sesuatu yang murah demi berhemat apa itu juga frugal living?

Frugal living itu soal pembatasan pemborosan. Sementara membeli sesuatu yang murah berarti menghemat uang.

Jika menerapkan frugal living, sebaiknya membeli barang berkualitas tinggi, namun sedikit lebih mahal, ketimbang murah kualitas belum terjamin dan tidak awet.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah