Manfaat Daun Pepaya: Obat Alami untuk Kesehatan Tubuh yang Luar Biasa

- 6 Juni 2024, 16:35 WIB
Manfaat Daun Pepaya: Obat Alami untuk Kesehatan Tubuh yang Luar Biasa
Manfaat Daun Pepaya: Obat Alami untuk Kesehatan Tubuh yang Luar Biasa /pixabay.com/

KARANGANYARNEWS - Temukan berbagai manfaat daun pepaya yang luar biasa untuk kesehatan tubuh, mulai dari melawan radikal bebas hingga membantu melancarkan pencernaan. Baca artikel ini untuk informasi selengkapnya!

Siapa di antara kita yang tidak menyukai buah pepaya? Buah yang manis dan segar ini memang sudah terkenal dengan khasiatnya untuk kesehatan tubuh. Namun, tahukah kamu bahwa selain buahnya, daun pepaya juga memiliki berbagai manfaat yang luar biasa?

Meskipun pahit, siapa sangka ternyta daun papaya memiliki banyak manfaat yag terkandung didalamya, nah, dikutip dari YouTube Chanel Nat Geo Indonesia innlah beberapa manfaat yang terkandung pada daun papaya.

Manfaat Daun Pepaya untuk Kesehatan Tubuh

Daun pepaya memiliki rasa pahit yang mungkin tidak semua orang sukai, namun jangan salah, di balik rasa pahitnya terdapat berbagai kandungan yang sangat baik bagi kesehatan tubuh.

Daun pepaya mengandung berbagai vitamin, enzim, dan mineral yang dapat memberikan manfaat luar biasa bagi tubuh kita.

Baca Juga: Tak Pahit, Citarasanya Menggoyang Lidah Mertua: Resep Tumis Daun Pepaya Ati Ampela

Menurut beberapa penelitian, daun pepaya juga memiliki kandungan antioksidan dan asetogenik yang mampu melawan radikal bebas sebagai pemicu sel kanker.

Bahkan, sebuah studi yang dipublikasikan pada jurnal Society of Biology menyatakan bahwa sumber penghasil zat antikanker terdapat pada getah berwarna putih di bagian batang daun pepaya.

Cara Mengkonsumsi Daun Pepaya

Halaman:

Editor: Abednego Afriadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah