Bikin Gerah, Pengarang Lagu Joko Tingkir Ngombe Dawet Minta Maaf

- 22 Agustus 2022, 15:05 WIB
Tama Halu, pengarang lagu Joko Tingkir Ngombe Dawet meminta maaf lantaran telah menggunakan nama Joko Tingkir secara sembarangan. (Dok. YouTube/Tama Halu 008)
Tama Halu, pengarang lagu Joko Tingkir Ngombe Dawet meminta maaf lantaran telah menggunakan nama Joko Tingkir secara sembarangan. (Dok. YouTube/Tama Halu 008) /

KARANGANYARNEWS - Tama Halu, pengarang lagu 'Joko Tingkir Ngombe Dawet' yang tengah naik daun meminta maaf lantaran telah menggunakan nama Joko Tingkir secara sembarangan. Permohonan maaf itu disampaikannya lewat kanal YouTube Tama Halu 008 belum lama ini,

"Assalamu'alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh. Di video kali ini dan di kesempatan kali ini izinkan saya untuk meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Lamongan serta pihak-pihak yang tersinggung dan kurang berkenan karena saya telah membuat lirik menggunakan nama Joko Tingkir. Saya mohon maaf sebesar-besarnya karena kekurang tidaktahuan saya, ketidakpahaman saya di balik nama Joko Tingkir ini adalah sosok ulama besar dan dihormati di Jawa," kata Tama Halu, sebagaimana dikutip karanganyarnews, Senin, 22 Agustus 2022.

Ayah dua anak itu mengaku dirinya tak ada niat melecehkan nama Joko Tingkir.

Baca Juga: Klasemen Sementara MotoGP 2022 Usai GP Austria, Bagnaia Kuntit Quartararo

"Saya akui karena saya tidak tahu dan saya kurang paham di balik sosok nama besar beliau. Saya mohon maaf sebesar-besarnya, sesal dia.

Lewat kanal YouTube miliknya, Tama Halu juga mengatakan dirinya telah mengubah lirik lagu Joko Tingkir Ngombe Dawet dengan tidak menggunakan nama sang ulama.

Sebelumnya, tokoh ulama Nahdlatul Ulama (NU), Gus Muwafiq merasa keberatan dengan adanya lirik parodi lagu menggunakan nama Joko Tingkir.

Baca Juga: Hasil MotoGP Austria 2022: Bagnaia Cetak Hattrick, Ducati Menggila

Hal itu lantaran Joko Tingkir merupakan leluhur Gus Dur serta silsilah keturunan ulama tersebut banyak menyebarkan agama Islam, termasuk di antaranya Pangeran Benowo, menantu Sultan Trenggono serta murid Sunan Kalijaga.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: YouTube


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x