Lirik Lagu Hari Merdeka 17 Agustus Tahun 45 untuk Upacara, Lomba Padua Suara di Bulan Kemerdekaan

- 5 Agustus 2022, 14:18 WIB
Salah satu anggota Paskibrata Povinsi Jawa Tengah
Salah satu anggota Paskibrata Povinsi Jawa Tengah /Kustawa Esye/

KARANGANYARNEWS - Ini dia lirik lagu Hari Merdeka atau 17 Agustus Tahun 45 yang merupakan lagu kebangsaan Republik Indonesia yang dapat Anda jadikan referensi untuk mengisi acara di setiap Bulan Kemerdekaan. Silakan digunakan pula sebagai panduan untuk mengiringi maupun menyanyi.

Seperti diketahui lagu Hari Merdeka atau yang dikenal dengan judul oleh masyarakat awam, 17 Agustus Tahun 45 merupakan salah satu dari banyaknya lagu kebangsaan Republik Indonesia yang kerap kali diputar di sela-sela acara di bulan Agustus yang sering disebut sebagai Bulan Kemerdekaan.

Adapun lagu Hari Merdeka atau 17 Agustus Tahun 45 tersebut tak hanya sering dijadikan backsound acara dan dokumentasi video, tetapi juga sering kali dijadikan materi lomba menyanyi, paduan suara hingga festival band.

Baca Juga: Tragedi Berdarah di Peringatan Hari Kemerdekaan AS. Berikut Daftar Kasus Penembakan Massal Yang Pernah Terjadi

Bahkan, pernah juga beberapa musisi dan band Tanah Air yang mengaransemen ulang lagu-lagu kebangsaan Republik Indonesia dengan versi dan ciri khas masing-masing band, tanpa mengubah lirik lagu aslinya. Sebut saja Cokelat dan NTRL.

Beberapa lagu kebangsaan juga ada yang dijadikan OST film Tanah Air. Sebut saja lagu Kulihat Ibu Pertiwi yang dijadikan OST di film Bumi Manusia.

Nah, ini dia lirik lagu kebangsaan Republik Indonesia berjudul Hari Merdeka yang dikutip dari berbagai sumber, silakan simak dan dihafalkan :

Baca Juga: 20 Twibbon 17 Agustus 2022: HUT RI Ke-77, Gratis aplikatif Profil Semua Medsos

Tujuh belas Agustus tahun empat lima

Halaman:

Editor: Abednego Afriadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x