Lirik Lagu Indonesia Raya untuk Upacara

- 2 Agustus 2022, 12:52 WIB
Detik-detik pengibaran Sang Saka Merah Putih saat upacara detik-detik Proklamasi peringatan HUT Ke-76 RI di Istana Merdeka Jakarta, Selasa (17/8) yang disiarkan secara langsung oleh kanal TV inhouse IndiHome, SEA Today.
Detik-detik pengibaran Sang Saka Merah Putih saat upacara detik-detik Proklamasi peringatan HUT Ke-76 RI di Istana Merdeka Jakarta, Selasa (17/8) yang disiarkan secara langsung oleh kanal TV inhouse IndiHome, SEA Today. /Telkom/Dokumentasi

KARANGANYARNEWS - Ini dia lirik lagu kebangsaan Republik Indonesia yang dapat Anda jadikan referensi untuk mengisi acara di setiap bulan kemerdekaan. Silakan digunakan lirik lagu Indonesia Raya ini sebagai panduan untuk mengiringi maupun menyanyi.

Seperti diketahui banyak sekali lirik lagu kebangsaan Republik Indonesia yang kerap kali diputar di sela-sela acara di bulan Agustus yang sering disebut sebagai bulan kemerdekaan. Salah satunya adalah lagu berjudul Indonesia Raya.

Adapun lagu-lagu kebangsaan Republik Indonesia tersebut tak hanya sering dijadikan backsound acara dan dokumentasi video, tetapi juga sering kali dijadikan materi lomba menyanyi, paduan suara hingga festival band.

Bahkan, pernah juga beberapa musisi dan band Tanah Air yang mengaransemen ulang lagu-lagu kebangsaan Republik Indonesia dengan versi dan ciri khas masing-masing band, tanpa mengubah lirik lagu aslinya. Sebut saja Cokelat dan NTRL.

Beberapa lagu kebangsaan juga ada yang dijadikan OST film Tanah Air. Sebut saja lagu Kulihat Ibu Pertiwi yang dijadikan OST di film Bumi Manusia.

Nah, ini dia lirik lagu Indonesia Raya yang merupakan salah satu lagu kebangsaan Republik Indonesia yang dikutip dari berbagai sumber, silakan simak dan dihafalkan :

Indonesia Tanah Airku, Tanah Tumpah Darahku, 

Di sanalah Aku Berdiri, Jadi Pandu Ibuku, 

Indonesia Kebangsaanku, Bangsa dan Tanah Airku, 

Halaman:

Editor: Abednego Afriadi

Sumber: Beragam Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x