Jadwal Lengkap Rangkaian Kegiatan HUT ke-77 RI di Istana Negara Selama Agustus, Catat ya!!

- 1 Agustus 2022, 15:29 WIB
Bendera Merah Putih
Bendera Merah Putih /Mufid PWT/pixabay

KARANGANYARNEWS - Berikut ini rangkaian kegiatan atau acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 RI (Republik Indonesia) sepanjang Agustus 2022 atau Bulan Kemerdekaan. Rangkaian acara HUT RI ini akan dimulai dengan Zikir Kebangsaan hingga diakhiri dengan Festival Rhapsody of Archipelago' di Taman Mini Indonesia Indah.

Rincian lengkap rangkaian acara HUT RI di Bulan Kemerdekaan sepanjang Agustus 2022 tersebut diungkapkan Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara (Kemensesneg), Setya Utama. Melalui konferensi pers, menginformasikan rangkaian acara tersebut didampingi Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Kemensesneg Setya Utama dan Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Setya mengatakan, pihaknya telah menyusun agenda acara HUT RI atau Bulan Kemerdekaan pada Agustus 2022 ini yang tak hanya diikuti secara internal tetapi juga dapat diikuti masyarakat umum.

"Jadi kami sudah menyusun agenda bulan kemerdekaan yang akan kita laksanakan di istana dan juga di lingkungan Kementerian Sekretariat Negara, sebagian bisa diikuti oleh masyarakat secara luas, sebagian lagi internal kami. Pada hari pertama seperti biasa kita adakan konferensi pers untuk menjelaskan kegiatan-kegiatan di bulan kemerdekaan tadi disampaikan oleh Pak Ketua Penyelenggara, Pak kasetpres," ujar Setya Utama dalam konferensi pers di kantor Kemensesneg Jakarta, Senin.

1 Agustus 2022, Zikir Kebangsaan

"Nanti malam (1 Agustus) akan diselenggarakan Zikir Kebangsaan di Istana Merdeka diikuti oleh para tokoh lintas agama di Istana Merdeka," kata Setya Utama.

13-22 Agustus 2022

Akan dilaksanakan pameran arsip dan mobil kepresidenan di Sarinah Thamrin bekerja sama dengan PT Sarinah.

"Nah di arsip kepresidenan ini nanti akan banyak hal-hal baru yang akan kita pamerkan. Temanya adalah 'Indonesia Menjawab', jadi kami akan memamerkan arsip berupa dokumentasi foto, video, dan juga dokumen-dokumen yang barang kali masyarakat belum pernah melihat itu dan kita akan lebih menekankan bagaimana tujuh orang presiden menjawab krisis dan tantangan di zamannya masing-masing," tambah Setya.

Halaman:

Editor: Abednego Afriadi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x