Polda Papua Kirim 12 Peternak Ke Karanganyar untuk Mengikuti Pelatihan

- 20 Januari 2022, 05:22 WIB
Para peserta pelatihan peternakan yang dikirim Polda Papua di Karanganyar, JawaTengah, Rabu (19/1/2022).
Para peserta pelatihan peternakan yang dikirim Polda Papua di Karanganyar, JawaTengah, Rabu (19/1/2022). /Dokumentasi/

KARANGANYARNEWS-Kepolisian Daerah / Polda Papua mengirim 12 peternak untuk mengikuti Pelatihan meningkatkan ketrampilan di Kabupaten Karanganyar Jawa Tengah.

Menurut Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri, peternak yang dikirim untuk mengikuti Pelatihan itu dari tiga kabupaten, yakni Kabupaten Waropen, Paniai, dan Keerom.

Para peternak itu dilatih di PT Sinar Pangan Mandiri Kabupaten Karanganyar Jawa Tengah selama sebulan dan didampingi tiga personel dari Direktorat Binmas Polda Papua.

"Gunakan kesempatan ini semaksimal mungkin agar dapat diterapkan di daerah masing-masing supaya peternakan dapat berkembang," kata Irjen Pol Fakhiri di Jayapura dalam siaran pers, Rabu (19/1/2022).

Kapolda Irjen Fakhiri mengatakan, program Binmas Noken yang saat ini digalakkan sebetulnya sudah dilaksanakan sejak 1980-an, diawali dengan program binmas pioner.

"Kami sebagai generasi muda ingin masif kan dan kembalikan kegiatan binmas ke masyarakat, hingga diharapkan lahir kelompok-kelompok baru," harap dia.

Sebelumnya, kata Irjen Fakhiri, Kakorbinmas Baharkam Polri akan memfasilitasi bila ada masyarakat Papua yang bersedia dilatih di Kabupaten Karanganyar selama sebulan di bidang peternakan.

"Mudah-mudahan sekembalinya dari pelatihan, ilmunya dapat dibagi dengan peternak lainnya," harap Kapolda.

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah