Balita Tewas Digigit Ular; Gadung Luwuk, Predator Agresif yang Mematikan

- 20 Maret 2022, 18:55 WIB
Ular gadung kuwuk atau trimeresurus insularis, spesies predator sangat agresif dan memiliki bisa atau racun mematikan
Ular gadung kuwuk atau trimeresurus insularis, spesies predator sangat agresif dan memiliki bisa atau racun mematikan /Ilustrasi tangkapan media/

KARANGANYARNEWS – Inilah karakter dan keganasan ular gadung luwuk, disebut juga trimeresurus insularis yang menewaskan Balita di Karanganyar.

Dilihat sekilas, binatang melata yang memiliki bisa atau racun mematikan ini memang sangat menarik. Hijau kekuningan, berhias warna merah kehitaman pada bagian ekornya.  

Tak mengherankan, bagi anak-anak terutama Balita yang belum mengetahui bahayanya terpikat memegang dan menjadikan mainan. Mereka anggap, ular gadung luwuk tadi sebagai mainan baru yang sangat menarik.

Baca Juga: Dikira Mainan, Inilah Kronologi Balita 1,5 Tahun Tewas Digigit Ular

Demikian juga MG, putri Sriyanto, Kepala Desa (Kades) Pereng, Kecamatan Mojogedang, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Balita 1,5 tahun yang tewas digigit ular gadung luwuk di teras rumahnya.

Karena ketertarikannya dengan binatang berbisa itu juga, MG yang saat itu bermain sendirian di teras rumah, bergegas memegang dan mempermainkan  ular gadung luwuk yang secara kenetulan bertengger di rak sepatu.

Akibatnya, lengan kanan Balita cantik nan lincah digigit ular trimeresurus insularis hingga tiga kali patukan. Diperoleh keterangan, MG sempat mendapat pertolongan medis di beberapa tempat. Namun, akirnya tewas.

Baca Juga: Ganjar Tonton GP Mandalika, Inilah Seru dan Asyiknya Berbaur Penonton Umum

Sumber yang dihimpun KaranganyarNews.com menyebutkan, ular yang menggigit Balita 1,5 tahun ini,  selain sangat agresif juga memiliki bisa atau racun memotiksin mematikan baik terhadap binatang buruannya maupun manusia.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x