3 Tahun Numpang di Rumah Saudara, Ngatemi Dapat Bantuan RTLH dari Ganjar

- 15 April 2022, 21:46 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyerahkan bantuan ‘bedhah rumah’ kepada Ngatemi warga warga Desa Dayu, Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyerahkan bantuan ‘bedhah rumah’ kepada Ngatemi warga warga Desa Dayu, Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar /Humas Pemprov Jateng/

KARANGANYARNEWS - Ngatemi, 55 tahun mengaku tidak bermimpi kejatuhan rembulan, tak menyangka akan dudatangi Gubernur Ganjar Pranowo.

Itulah sebabnya, warga Desa Dayu, Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar, ini pun tak bisa menutupi rasa harunya karena merasa mendapat berkah begitu besar.

Kedatangan Gubernur Jawa Tengah, Jumat 15 April 2022 memang memberikan hadiah istimewa, memberi bantuan pembangunan rumah layak huni (RTLH). Rumah Ngatemi, akan dibangun lebih baik lagi.

Baca Juga: Kembali Sidak SMAN Tawangmangu, Ganjar : Sudah Bagus dan Terlihat Cantik

Rumah yang kini berfungsi menjadi kandang sapi, akan dibangun menjadi lebih baik, sehat dan nyaman.

"Lhakok ono sapine ning jero omah (kok ada sapinya di dalam rumah), njenengan tinggal di sini?" tanya Ganjar sesampai di rumah Ngatemi yang sudah tidak layak huni, karena sudah rusak parah.

Ngatemi mengatakan, sehari-hari ia hidup menumpang di rumah saudaranya. Karena rumah yang ia miliki sudah tak layak huni dan saat ini rumahnya sendiri dijadikan kandang sapi.

Baca Juga: Aksi Sosial Alumni SMAN 4 Solo : Mulai dari Membagi Sembako, Bagi-bagi Takjil, hingga Santuni Anak Yatim

"Nggih numpang pak, wong nggriyone nggih kadhos meniko (ya numpang pak, rumahnya saja seperti ini). Rusak pak, bocor," kata Ngatemi.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x