Bupati Karanganyar Dukung Renovasi Gereja dan Rekonstruksi Gedung Pelayanan Pastoral Paroki Santo Pius X

- 14 Juni 2022, 11:00 WIB
Bupati Karanganyar (kiri) menerima audiensi panitia pembangunan pasturan dan Gereja Santo Pius X Karanganyar
Bupati Karanganyar (kiri) menerima audiensi panitia pembangunan pasturan dan Gereja Santo Pius X Karanganyar /Dok Pribadi/

KARANGANYARNEWS - Bupati Karanganyar Juliyatmono menerima audiensi panitia pembangunan dan renovasi Gereja dan Rekonstruksi Gedung Pelayanan Pastoral Paroki Santo Pius X Karanganyar pada Selasa 14 Juni 2022.

Dalam pertemuan itu bupati mengapresiasi dan mendukung penuh rencana pembangunan dan renovasi tersebut.

Bupati Karanganyar berjanji akan membantu anggaran pembangunan gereja tersebut melalui APBD dan berharap pembangunan gereja tersebut segera dimulai dan setidaknya tahun 2023 bisa segera selesai.

Baca Juga: Berdayakan Petani Karanganyar dengan Program Pendampingan FO4A

Meski demikian, bupati yang didampingi Asisten Sekda Roesmanto itu juga mendorong partisipasi umat Katolik Karanganyar dalam membantu pembangunan Gereja Santo Pius X, sebagai bukti nyata kecintaan umat pada gerejanya sendiri.

“Saya berharap, semoga Gereja Santo Pius X ini nantinya bisa menjadi ikon kebhinekaan di Karanganyar,” kata Juliyatmono ketika menerima audiensi panitia pembangunan pasturan dan Gereja Santo Pius X Karanganyar di rumah dinas'

Audiensi panitia pembangunan renovasi Gereja dan Rekonstruksi Gedung Pelayanan Pastoral Paroki Santo Pius X Karanganyar dipimpin langsung oleh Pastur Paroki, Romo Robertus Tri Widodo.

Dalam kesempatan itu dipaparkan bangunan Gereja Santo Pius X Karanganyar yang tidak lagi “ndeprok” tapi tampak megah dan terlihat dari jalan raya.

Baca Juga: Bisnis Menjijikkan Beromset Menggiurkan dari Budidaya Belatung Lalat Tentara

Romo Tri Widodo berterima kasih pada Bupati Karanganyar yang telah mendukung pembangunan pastoran dan Gereja Santo Pius X Karanganyar. Baik berupa ide, gagasan, harapan, dan anggaran, dan lainnya.

“Bangunan Gereja Santo Pius X Karanganyar yang baru setelah direnovasi diharapkan menjadi ikon kebhinekaan dan persaudaraan sejati di Kabupaten Karanganyar,” kata Romo Tri.***

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x