Bencana Tebing Longsor, Jalan Tembus Lintas Provinsi di Gunung Lawu Tertimbun Batu dan Material

- 14 Februari 2023, 16:35 WIB
Tertutup material tebing longsor, jalan tembus lintas provinsi yang membelah Gunung Lawu tak dapat dilewati
Tertutup material tebing longsor, jalan tembus lintas provinsi yang membelah Gunung Lawu tak dapat dilewati /Tangkapan Video Relawan Karanganyar/

KARANGANYARNEWS - Makin tingginya curah hujan di lereng Gunung Lawu beberapa hari terakhir, memicu bencana tebing longsor di jalan tembus antar Provinsi Jawa Tengah-Jawa Timur.

Bencana tebing longsor terjadi Rabu, 14 Pebruari 2023 sekitar pukul 11.30 Wib di lereng Gunung Lawu, di Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Tepatnya di bawah warung angkringan Sakera, bebera meter sebelum  Pos pendakian Gunung Lawu Cemara Kandang, Kecamatan Tawangmangu jalur jalan tembus ke Cemoro Sewu wilayah Kabupaten Magetan, Jawa Timur. 

Baca Juga: Tragis! Bullying Siswi di Karanganyar, Korban Depresi hingga Sakiti Diri Sendiri

Akibat bencana tebing longsor tadi, seluruh akses jalan tembus Jawa Tengah-Jawa Timur yang membelah Gunung Lawu ini tertutup batu besar dan material tanah, pasir dan bebatuan.

"Jalur jalan tembus tertutup total, tidak dapat dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat," kata Camat Tawangmangu,  Kabupaten Karanganyar, Eko Joko Widodo membenarkan bencana tebing longsor ini.

Dijelaskan, sebagai alternatif sementara jalur tembus antar provinsi yang melintas Gunung Lawu ini dialihkan ke jalur lama melalui Desa Gondosuli, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar.

Baca Juga: Chek Fakta: Penculikan Anak di SDN 1 Jungke, Ini Klarifikasi Kapolsek Karanganyar

Pengalihan jalur ini bagi pengguna jalan dari Solo dan Karanganyar dimulai dari Bundaran HI Tawangmangu, berbelok ke kanan menuju Desa Gondosuli.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x