MUDIK GRATIS: Warga Karanganyar Mulai Pulang Kampung Setelah Merantau di Ibu Kota

- 9 April 2024, 17:20 WIB
MUDIK GRATIS: Warga Karanganyar Mulai Pulang Kampung Setelah Merantau di Ibu Kota
MUDIK GRATIS: Warga Karanganyar Mulai Pulang Kampung Setelah Merantau di Ibu Kota /

KARANGANYARNEWS -Warga Kabupaten Karanganyar yang merantau di ibu kota mulai berdatangan di kampung halaman.

Termasuk peserta mudik gratis yang difasilitasi Pemkab Karanganyar. Kedatangan sebanyak 550 peserta mudik gratis di pendapa Raden Mas Said kompleks rumah dinas bupati Karanganyar disambut Kapolres AKBP Jerrold Hendra Kumontoy dan pejabat perwakilan Pemkab Karanganyar.

Dilansir KaranganyarNews.com melalui Ketua Paguyuban Warga Karanganyar Sukirdi Surya mengungkapkan, tahun sebelumnya, sasaran pemudik hanya warga Jumantono, Jumapolo, Jatiyoso dan Jatipuro.

Baca Juga: Mudik Lebaran 2024, Penumpang di Terminal Tirtonadi Solo Naik 21%

Tapi pada program mudik gratis kali ini ditujukan kepada semua warga Karanganyar yang ada di 17 kecamatan. "Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu terlaksananya mudik gratis.

Kami berharap tahun depan bisa bertambah lagi (peserta mudik gratis). Mengingat saat ini banyak warga Karanganyar yang merantau di Jabodetabek," kata Sukirdi.

Sementara itu, Kapolres Karanganyar AKBP Jerrold Hendra Kumontoy berharap pemudik bisa menggunakan kesempatan libur Lebaran untuk berkumpul bersama keluarga.

Sekaligus menjaga lingkungan tetap kondusif. Ditambahkan kapolres, Polres Karanganyar akan menyediakan tiga unit bus untuk membawa pemudik kembali ke ibu kota.

Menurut data terbaru, jumlah warga Karanganyar yang merantau ke ibu kota terus meningkat setiap tahunnya.

Halaman:

Editor: Mupus Prasetyo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah