Mudik Lebaran 2024, Penumpang di Terminal Tirtonadi Solo Naik 21%

- 8 April 2024, 14:52 WIB
Arus mudik Lebaran 2024 di Terminal Tirtonadi Solo mengalami lonjakan penumpang 21 persen dari tahun lalu, yakni di angka 28.768 penumpang masuk yang datang.
Arus mudik Lebaran 2024 di Terminal Tirtonadi Solo mengalami lonjakan penumpang 21 persen dari tahun lalu, yakni di angka 28.768 penumpang masuk yang datang. /

KARANGANYARNEWS – Arus mudik Lebaran 2024 di Terminal Tirtonadi, Kota Solo, Jawa Tengah, mengalami lonjakan penumpang 21 persen dari tahun lalu, yakni di angka 28.768 penumpang masuk yang datang.

Koordinator Satuan Pelayanan (Korsatpel) Terminal Tipe A Tirtonadi, Bandiyono, menjelaskan jumlah armada bus juga mengalami peningkatan di angka sembilan persen dari tahun sebelumnya, yakni sebanyak 2.368.

Lonjakan arus mudik Lebaran mulai terjadi pada Sabtu, 6 April 2024 dengan mayoritas pemudik lokal dari Soloraya, Yogyakarta, dan Semarang.

Baca Juga: Daftar 10 HP Terpopuler dan Terfavorit Minggu Ini April 2024, Samsung Galaxy A55 Jawara

Adapun untuk mengantisipasi lonjakan jumlah penumpang selama arus mudik Lebaran, pihak Terminal Tirtonadi telah menyediakan layanan tambahan atau fasilitas khusus untuk memudahkan para pemudik.

“Kami telah menyiapkan tempat khusus pemudik untuk beristirahat, kemudian untuk transportasi lanjutan, kami juga terkoneksi dengan intermoda dan antarmodanya. Jadi pemudik bisa menggunakan transportasi online dan juga transportasi konvensional, seperti taksi, ojek, becak, dan lain sebagainya yang berada di sekitar terminal,” urai Bandiyono saat dihubungi lewat sambungan telepon, Senin, 8 April 2024.

Ia menambahkan, bagi pemudik yang akan melanjutkan perjalanan menggunakan transportasi kereta api langsung akan diarahkan menuju skybridge yang memang terhubung dari Terminal Tirtonadi ke Stasiun Solo Balapan.

Baca Juga: Awas! Tarif Parkir Ugal-ugalan saat Lebaran di Solo, Gibran Siap Tindak Tegas

Selain itu juga terhubung dengan transportasi Batik Solo Trans untuk pemudik di area Soloraya.

Halaman:

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah