Resep Nasi Goreng Telur Asin Ekstra Pedas, Joss dan Ganas

- 21 Juli 2022, 20:57 WIB
resep nasi goreng telur asin
resep nasi goreng telur asin /Tangkapan layar Instagram @wandayuliani


KARANGANYARNEWS – Beginilah cara membuat atau resep nasi goreng telur asin ekstra pedas. Resep ini melengkapi artikel kami sebelumnya yang mengulas tentang resep nasi goreng dari berbagai variasi dan asal daerah.

Seperti diketahui, kuliner Indonesia yang saat ini masih populer yang tak lekang oleh zaman adalah nasi goreng. Salah satunya adalah nasi goreng telur asin ekstra pedas yang mudah cara membuatnya.

Maka silakan simak baik-baik resep nasi goreng telur asin ekstra pedas ini supaya dapat mengasilkan makanan yang lezatnya enggak ketulungan. Nah, ini dia resep nasi goreng telur asin ekstra pedas yang dikutip dari berbagai sumber, untuk tiga porsi :

Baca Juga: Resep Nasi Goreng Cabe Rawit Pedas, Lezatnya Bikin Huhuh Hahah Mantab

Bahan nasi goreng telur asin ekstra pedas
3 piring nasi putih
2 butir kuning telur asin hancurkan
1 sendok makan margarin
1/4 buah bawang bombay cincang
5 siung bawang putih cincang
5 buah cabe merah keriting iris kecil
4 buah cabe rawit merah iris kecil
1 batang daun bawang iris-iris
1 sendok makan saus tiram
1/2 sendok makan kecap ikan
garam, kaldu jamur, gula dan merica bubuk secukupnya

Begini cara membuat nasi goreng telur asin ekstra pedas

1. Tumis cincangan bawang bombay dan bawang putih dng margarin sampai wangi dan sdkit kecoklatan, lalu masukkan kuning telur asin aduk-aduk sampai berbusa
2. Masukkan semua irisan cabe dan daun bawang masak lagi sampai wangi, lalu masukkan nasi putih dan aduk sampai rata
3. Bumbui dengan saus tiram, kecap ikan, garam, kaldu jamur, sejumput gula dan sdkit merica bubuk, masak dan aduk terus sampai benar2 rata dan nasi mulai mengering
4. Angkat sajikan dng lauk pendamping sesuai selera

Baca Juga: Resep Nasi Goreng Tuna Ekstra Pedas
Bagaimana? Mudah bukan? Ya, Demikian resep nasi goreng telur asin ekstra pedas yang enak, lezatnya bukan main. Silakan dicoba untuk mempersiapkan menu istimewa keluarga Anda, khususnya bagi keluarga yang paling gemar dengan nasi goreng.

Bukan tidak mungkin, keberhasilan Anda memasak nasi goreng telur asin ekstra pedas saat ini menjadi titik awal kebangkitan Anda untuk memulai usaha di bidang kuliner, dengan menu andalan atau menu utama nasi goreng telur asin ekstra pedas. Seperti diketahui, di era digital memudahkan para pelaku usaha kuliner untuk memasarkan produknya, termasuk produk makanan seperti nasi goreng telur asin ekstra pedas.

Maka dari itu, silakan simak baik-baik, catat baik-baik resep nasi goreng telur asin ekstra pedas ini. Jika merasa pelupa parah, silakan dicetak kemudian ditempel di dinding dapur supaya mudah dibaca di saat langsung mempraktikkan membuat nasi goreng telur asin ekstra pedas yang nikmat bukan kepalang dan bikin ketagihan. Selamat mencoba!!***

Editor: Abednego Afriadi

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x