Hidangan Lebaran Paling Kriuk, Ini Resep Tempe Crispy

- 27 April 2022, 11:49 WIB
Resep tempe crispy enak
Resep tempe crispy enak /Instagram/

KARANGANYARNEWS - Jangan ngaku orang Indonesia kalau tidak suka tempe. Jangan dianggap sepele, tempe merupakan olahan makanan tradisional yang mengandung banyak fosfor, zat besi, vitamin B, vitamin C, dan juga mengandung antioksidan. Rasanya makin enak jika dibikin tempe crispy.

Tempe sendiri keberadaannya mudah untuk ditemui, seperti di pasar, tukang sayur keliling, ataupun supermarket. Kandungan baik yang ada dalam tempe memiliki berbagai manfaat yang berguna bagi kesehatan tubuh, yakni mencegah penuaan dini dan mencegah tumbuhnya sel kanker, membantu menjaga kesehatan jantung, menghaluskan kulit, menyembuhkan jerawat, menyuburkan rambut, dan melangsingkan tubuh, mencegah terjadinya sembelit (susah buang air besar) serta penyakit lainnya yang berhubungan dengan sistem pencernaan, antiinfeksi, mengatasi diare, baik untuk anak-anak dalam masa pertumbuhan, ibu hamil, dan anak sekolah.

Nah, ini dia resep membuat tempe crispy yang enak, gurih, renyah, kriuk dan menyehatkan sebagai Hidangan Lebaran yang anti mainstream. 

Baca Juga: Hidangan Lebaran Sehat dan Asyik, Ini Resep Tahu Crispy yang Enak, Renyah, Gurih dan Bikin Tergila gila

Resep ini sekaligus melengkapi artikel kami sebelumnya tentang resep masakan untuk Hidangan Lebaran, baik yang berbahan daging maupun yang tidak mengandung daging. Semoga ini menjadi referensi dan inspirasi Anda untuk mempersiapkan suasana Lebaran yang penuh berkah dan sukacita.

Bahan Tempe Crispy

  • 2 papan tempe
  • 1 bungkus tepung serba guna sajiku
  • Minyak goreng secukupnya 
  • Siapkan secukupnya Air es

Cara Membuat 

  1. Potong tipis tipis tempe lalu sisihkan
  2. Buat adonan lapisnya dengan mencampur tepung dan air es, jangan terlalu encer
    Aduk rata
  3. Panaskan minyak goreng ke dalam wajan
  4. Celupkan tempe dalam adonan tepung lalu goreng sampai berwarna kuning kecoklatan
    lalu angkat tiriskn
  5. Masukkan ke piring lalu sajikan.

Baca Juga: Resep Cilor Maklor Asyik, Enak, Murah dan Mudah Bikinnya

Nah, itu tadi resep tempe crispy yang nikmat gurih dan kriuk yang dapat jadi menu Hidangan Lebaran Anti Mainstream yang dikutip dari beberapa sumber. Selamat mencoba dan semoga spektakuler.

Halaman:

Editor: Abednago Afriadi

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah