Kenapa Dekorasi Imlek Berwarna Merah? Begini Penjelasan Lengkap Termasuk Penataannya di Dalam Rumah

- 8 Februari 2024, 09:08 WIB
Kenapa Dekorasi Imlek Berwarna Merah? Begini Penjelasan Lengkap Termasuk Penataannya di Dalam Rumah
Kenapa Dekorasi Imlek Berwarna Merah? Begini Penjelasan Lengkap Termasuk Penataannya di Dalam Rumah /Abednego Afriadi/@KaranganyarNews

KARANGANYARNEWS - Kenapa hiasan Imlek, dekorasi bertema Imlek dominan berwarna merah? Ya, sebagaimana diketahui bahwa dalam menyambut Tahun Baru Imlek 2024, sejumlah warga Tionghoa menghias rumahnya agar nampak indah.

Ternyata selain harus nampak indah, dalam menyambut Tahun Baru Imlek 2024 ini ada langkah-langkah khusus yang dapat diambil untuk memastikan rumah juga dipenuhi dengan energi positif yang akan mengalir sepanjang tahun.

Pakar fengshui Lely Vy saat gelar wicara Hoki Bersama MR. D.I.Y di Jakarta, Rabu, mengatakan langkah pertama yang penting untuk dilakukan adalah membersihkan dan merapikan pintu depan rumah.

Baca Juga: Imlek 2024, Ingat ya, Ini Angka Keberuntungan di Tahun Naga Kayu yang Bikin Tajir, Simak Penjelasan Pakar Feng

“Pintu depan akan menyambut energi yang masuk ke dalam rumah. Apabila pintu depan kita berantakan dan bau, maka energinya akan berubah dari positif menjadi negatif,” kata Lely.

Selanjutnya, fokuslah pada ruang depan rumah, menurut Lely dalam menyambut Imlek, tidak ada yang lebih klasik daripada nuansa merah yang melambangkan keberuntungan dan kebahagiaan.

Umat Tionghoa pun percaya bahwa warna merah memiliki kekuatan untuk mendatangkan keberuntungan, terutama dalam Tahun Naga Kayu yang membutuhkan tambahan sumber energi unsur api.

Baca Juga: Kuliner Imlek 2024 Top, Ini Resep Kue Mochi Kacang Susu untuk 20 Butir Sekaligus

Maka tambahkan sentuhan merah pada dekorasi ruang depan dengan menggunakan dekorasi merah yang menarik perhatian.

Halaman:

Editor: Abednego Afriadi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x