Tausiah Hari Ini; Risalah Keutamaan dan Kekuatan Dzikir Kepada Allah

- 21 Juni 2022, 18:19 WIB
Tausiah Drs. H. Moch Isnaeni, M,Pd.
Tausiah Drs. H. Moch Isnaeni, M,Pd. /dok pribadi/

Tausiah |.| Ustadz Moch Isnaeni

KEUTAMAAN dan kekuatan dzikir dalam Tausiah ini, sebenarnya para ulama telah menghimpunnya. Baik dari Alquran, as-Sunah, riwayat, maupun dari pengalaman orang-orang saleh.

Karena itulah, Tausiah ini dimaksud juga teruntuk menjawab pertanyaan; Dalam kehidupan ini, adakah yang lebih tinggi spiritual reliqiusnya dari mengingat Allah teruntuk mendapatkan  ridha Sang Maha Penyayang?

Selebihnya, dalam Tausiah kali ini juga mengurai risalah dzikir sebagai ibadah yang mendatangkan cinta kasih Allah kepada hamba yang mencintai-Nya. Di samping itu, dzikir akan memberikan pengaruh kita senantiasa kembali kepada Allah Ta’ala.

Baca Juga: Tausiah Hari Ini; Keajaiban Allah Terealisasi Lewat Terkabulnya Doa

Pada saatnya kita juga harus kembali kepada Allah, suka atau tidak suka akan Innalillahi wa inna ilaihi raji’un (kita hanya milik Allah, dan hanya kepada-Nya kita akan kembali).

Namun demikian, kondisi kembali paling membahagiakan bagi seluruh umat manusia, adalah dalam keadaan ridha kepada Allah dan Dia pun meridhai kita.

Ketika seorang hamba sudah merasakan kedekatan kepada Allah dengan dzikir, dia akan berada dalam kondisi ketenangan yang luar biasa karena terbebas dari rasa takut, rasa cemas, rasa sedih dan kekawatiran lainnya.

Baca Juga: Tausiah Hari Ini; Inilah Jawabnya, Kenapa Tak Boleh Menghakimi Hati Orang Lain

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x