Tausiah Hari Ini; Wanita Sebagai Tiang Negara, Hadist atau Ungkapan?

- 17 Juni 2022, 03:16 WIB
Drs. H. Moch Isnaeni, M.Pd.
Drs. H. Moch Isnaeni, M.Pd. /dok pribadi/

Tausiah |.| Ustadz Moch Isnaeni

SEGALA permasalahan hidup kian berkembang bagi kaum muslim, jika dihadapkan suatu masalah umat Islam lebih menanyakan sumber dalilnya dari pemecahan masalah tersebut.

Darimana asal perkataan ini? Apakah ada dalil yang melatarbelakangi permasalahannya? Bahkan, tak jarang mereka menanyakan hal tersebut dengan keterangan yang rinci.

Nah, untuk menjawabnya tentu membutuhkan penjelasan dengan kajian panjang,  agar bisa dipahami secara komprehensif dan tidak parsial, termasuk pertanyaan satu ini; ‘Wanita Sebagai Tiang Negara’, Hadist atau bukan?

Baca Juga: Tausiah Hari Ini; Mentauladani Kesabaran dan Kemenangan Tentara Thalut

Era sekarang juga muncul berbagai media dakwah, baik dalam bentuk ceramah atau tulisan-tulisan tersebar dalam berbagai situs Islam.

Biasanya mereka menyampaikan dalil-dalil untuk menguatkan argumen, di antaranya dalil alquran, hadist dan fatwa para ulama. Tak jarang juga, mereka memberikan hadis-hadis yang mendukung sesuai dengan tema tulisan.

Banyak Hadist masyhur tersebar di masyarakat, namun setelah diteliti hadist ini masuk dalam kategori hadist palsu. Salah satunya, ungkapan ‘Wanita Tiang Negara’ yang sering terdengar telinga kita.

Baca Juga: Tausiah Hari Ini; Cinta Dunia Membutakan Hati dan Menspirit Kemaksiatan

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x