Khutbah Idul Adha 1443 H Bahasa Jawa: Lengkap Bacaan Arab dan Doanya

- 8 Juli 2022, 20:14 WIB
Bahasa Jawa, khutbah Idul Adha boleh disampaikan dengan bahasa apa saja. Namun, lebih afdhol jika disampaikan dengan bahasa yang dipahami  jemaahnya
Bahasa Jawa, khutbah Idul Adha boleh disampaikan dengan bahasa apa saja. Namun, lebih afdhol jika disampaikan dengan bahasa yang dipahami jemaahnya /dok muh.or.id/

KARANGANYARNEWS – Ibadah Idul Adha tak lepas dari khutbah yang dibawakan atau dibacakan khatib sebelum dilaksanakan shalat Idul Adha.

Khutbah Idul Adha, boleh disampaikan dengan bahasa apa saja. Namun demikian, akan lebih dipahami materi khutbahnya jika disampaikan dengan bahasa yang kesehariannya sebagai alat komunikasi jemaahnya.

Nah, teruntuk para khatib yang khutbah Idul Adha 1443 H di tempat yang mayoritas jemaahnya berbahasa Jawa, berikut ini KaranganyarNews.com melansir teks atau materi kotbah Idul Adha dengan Bahasa Jawa.

Baca Juga: Syariat Idul Adha: Catat, Cara Sembelih Hewan Korban Lengkap Doa dan Dalilnya

Khutbah Idul Adha 1443 H ini, selain materinya pendek, juga disertai bacaan Bahasa Arab beserta terjemahan Bahasa Jawa, dan dilengkapi juga doa pada khutbah pertama maupun khutbah kedua.

Dalam materi teks khutbah Idul Adha Bahasa Jawa yang dilansir dari situs khutbah singkat ini, diuraikan risalah terkait ‘Tiga Hikmah Keutamaan Hari Raya Idul Adha 1443 H.  

Praktis, teruntuk para khatib dalam shalat Idul Adha tinggal print aut, atau dapat juga langsungsung dibaca dari gatget saat khatib di atas mimbar. Berikut khutbah Idul Adha 1443 H Bahasa Jawa;

Baca Juga: Spesialis Idul Adha, 15 Link Twibbon Gratis Paling Rekomended Teruntuk Medsos

Khutbah (1)

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x