Renungan Harian Kristen - Kuasa Tuhan Nyata Bagimu

- 9 Juli 2022, 19:52 WIB
Percaya saja, kalau kuasa Tuhan selalu nyata
Percaya saja, kalau kuasa Tuhan selalu nyata /Astrid Setya/

KARANGANYARNEWS - Setiap hari, Renungan Harian Kristen hadir untuk memberikan kelegaan untuk jiwa-jiwa yang haus dan lapar Firman Tuhan.

Saat hati terasa berat, serahkan bebanmu pada Tuhan, dengan membaca Renungan Harian Kristen, yang bisa membantumu melepaskan masalah yang berat. 

Baca Juga: Renungan Harian Kristen - Tuhan Ada Untukmu

Selamat membaca artikel-artikel dalam Renungan Harian Kristen, semoga iman kita semakin bertumbuh di dalam Tuhan.

Mazmur 29:1-11

Menjalani hidup baru, wajar bagi kita mengalami kekhawatiran. Oleh sebab itu, kita memerlukan kuasa Tuhan. Inilah inti dalam mazmur ini, yakni suara Tuhan menguasai seluruh alam ciptaanNya (ayat 1-4). Bahkan, kuasa Tuhan mengalahkan kuasa ilah-ilah bangsa lain (dilambangkan dengan hutan Libanon, yang dipercayai bangsa-bangsa Kanaan sebagai tempat bersemayamnya para dewa, ayat 5-6). Suara Tuhan begitu dahsyat (ayat. 8).

Baca Juga: Renungan Harian Kristen - Tidak Jemu Berbuat Baik, akan Menuai

Apa yang digambarkan mazmur ini menyatakan betapa besar kuasa Tuhan. Hal ini akan terjadi saat Kristus datang kedua kalinya. Respons yang akan diberikan manusia adalah memujiNya (ayat 9).

Ada dua hal yang dapat kita pelajari dari mazmur ini. Pertama, Tuhan adalah Allah yang berkuasa, yang sanggup membimbing setiap langkah kehidupan kita dalam menjalani hidup ini. Kedua, Tuhan adalah Allah yang memegang kendali atas kehidupan umatNya, yang  sanggup menolong keluar dari setiap permasalahan hidup. Amin.

Pertanyaan Renungan : 

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x