Renungan Harian Kristen - Dimensi Lebih Tinggi dalam Menabur

- 9 Juli 2022, 10:18 WIB
Semakin banyak menabur, maka akan semakin banyak menuai
Semakin banyak menabur, maka akan semakin banyak menuai /Astrid Setya/

KARANGANYARNEWS - Setiap hari, Renungan Harian Kristen hadir untuk memberikan kelegaan untuk jiwa-jiwa yang haus dan lapar Firman Tuhan.

Saat hati terasa berat, serahkan bebanmu pada Tuhan, dengan membaca Renungan Harian Kristen, yang bisa membantumu melepaskan masalah yang berat. 

Baca Juga: Renungan Harian Kristen - Bersukacita karena Tuhan

Selamat membaca artikel-artikel dalam Renungan Harian Kristen, semoga iman kita semakin bertumbuh di dalam Tuhan.

Mazmur 126:5 Orang-orang yang menabur dengan mencucurkan air mata, akan menuai dengan bersorak-sorai.

Wendy’s merupakan jaringan restoran burger terbesar ketiga di dunia, setelah McDonald dan Burger King. Saat ini, Wendy’s sudah memiliki sekitar 6.700 cabang tersebar di berbagai negara, termasuk Indonesia. Pendirinya, Dave Thomas, merupakan donatur serta penyokong adopsi anak-anak terlantar dan panti asuhan. Berkat perjuangan Dave, tahun 1996, undang-undang tentang adopsi memberikan kemudahan dan fasilitas keluarga di Amerika untuk mengadopsi anak-anak terlantar disahkan.  Dave terkenal dengan ucapannya, “The More You Give, The More You Get In Return,” yang kurang lebih berarti,  “Semakin banyak memberi, maka semakin banyak akan kita terima.”

Baca Juga: Renungan Harian Kristen - Allah Menuntun UmatNya

Dave sendiri memang merupakan anak asuh, diadopsi keluarga Thomas sejak usia enam minggu. Hidupnya serba kekurangan sampai harus putus sekolah. Namun, walau hidup miskin, Dave mendapatkan kehangatan, kasih sayang, dan teladan untuk bekerja keras serta terus berbagi. Itu adalah nilai yang didapatkan dari keluarga Thomas. Dave menabur berkat sejak hidup berkekurangan sampai hidup berkelimpahan. Teladan dari Dave ini dapat kita contoh. Bahwa apa yang kita tabur, itulah yang akan kita tuai. Semakin banyak berkat yang kita berikan, maka semakin besar pula berkat yang kita terima. 

Bahkan, ada hal yang lebih dahsyat dalam menabur, yakni menabur dengan sukacita. Taburlah dan menjadi berkat dengan sukacita, bukan karena kewajiban, apalagi terpaksa. Taburlah berkat sebagai ungkapan syukur dan sukacita karena kasih Tuhan dalam hidup. Percayalah, saat kita berani menabur untuk pekerjaan Tuhan dengan sukacita, maka Tuhan akan lebih disenangkan sehingga Dia akan membalas dengan berkat lebih dan lebih lagi. Kekurangan akan diubah menjadi kelimpahan, masa sukar akan Diubah menjadi masa sukacita. Dia akan membawa pada lompatan finansial yang tidak pernah dibayangkan sebelumnya.

Doa untuk Hari Ini : 

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x