Renungan Harian Kristen - Allah Menuntun UmatNya

- 5 Juli 2022, 20:59 WIB
Allah selalu menuntun umatNya dan tidak pernah dibiarkan tergeletak
Allah selalu menuntun umatNya dan tidak pernah dibiarkan tergeletak /Astrid Setya/

KARANGANYARNEWS - Setiap hari, Renungan Harian Kristen hadir untuk memberikan kelegaan untuk jiwa-jiwa yang haus dan lapar Firman Tuhan.

Saat hati terasa berat, serahkan bebanmu pada Tuhan, dengan membaca Renungan Harian Kristen, yang bisa membantumu melepaskan masalah yang berat. 

Baca Juga: Renungan Harian Kristen - Suara Siapa yang Kita Ikuti?

Selamat membaca artikel-artikel dalam Renungan Harian Kristen, semoga iman kita semakin bertumbuh di dalam Tuhan.

Kel. 13:18

Perjalanan bangsa Israel dari Mesir menuju tanah Kanaan bukan perjalanan mudah, apalagi mereka melakukan tanpa persiapan cukup dan juga melewati rute  berputar di padang gurun. 

Baca Juga: Renungan Harian Kristen - Sukacita Mendatangkan Kuasa

Ada tiga perkara akan dihadapi bangsa Israel yakni melewati padang gurun yang banyak masalah, menghadapi ganasnya laut Teberau, serta menghadapi bangsa-bangsa yang bisa menyergap mereka sewaktu-waktu. Tetapi, Allah menuntun bangsa itu (ayat 18).

Ada tiga hal yang bisa kita pelajari dari bagian ini, yakni pertama, Allah berpikir sebelum umatNya berpikir (ayat 17). Allah tidak menuntun bangsa Israel menggunakan rute terdekat karena mereka harus melewati kuatnya bangsa Filistin. Oleh sebab itu, Allah menuntun mereka melewati rute memutar. Ketika kita tidak sanggup menghadapi sesuatu, serahkan pada Tuhan.

Baca Juga: Renungan Harian Kristen - Lemah dan Kering saat Diluar Hadirat Tuhan

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x