Renungan Harian Kristen - Sukacita Tidak Sama dengan Senang

- 4 Juli 2022, 13:40 WIB
Rasa senang berbeda dengan rasa sukacita
Rasa senang berbeda dengan rasa sukacita /Astrid Setya/

KARANGANYARNEWS - Setiap hari, Renungan Harian Kristen hadir untuk memberikan kelegaan untuk jiwa-jiwa yang haus dan lapar Firman Tuhan.

Saat hati terasa berat, serahkan bebanmu pada Tuhan, dengan membaca Renungan Harian Kristen, yang bisa membantumu melepaskan masalah yang berat. 

Baca Juga: Renungan Harian Kristen - Alami Sukacita Tuhan

Selamat membaca artikel-artikel dalam Renungan Harian Kristen, semoga iman kita semakin bertumbuh di dalam Tuhan.

Galatia 5:22 Tetapi buah Roh ialah: kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan.

Baca Juga: Renungan Harian Kristen - Imanlah yang Menentukan

Menurut perhitungan komputer berdasarkan terjemahan Bahasa Indonesia Terjemahan Baru (LAI:TB), kata “sukacita” muncul sebanyak 254 kali, sedangkan kata “senang” hanya 54 kali. Perbedaan statistik ini cukup signifikan dan menyiratkan perbedaan konsep antara sukacita dan perasaan senang. Meski demikian, banyak orang tidak paham beda sukacita dan senang. Keduanya sama-sama membuat kita gembira, bahagia dan tertawa. 

Tetapi coba perhatikan beberapa pernyataan berikut ini, "Saya senang karena bertemu dengan kekasih saya." "Saya senang karena bisa membeli rumah baru." "Saya bersukacita karena memaafkan kesalahannya." "Saya bersukacita karena memberi semangat kepada teman yang putus asa." 

Baca Juga: Resep Sapi Bumbu Bali untuk Idul Adha, LezatnyaTiada Dua

Rasa senang hanya bersifat sementara, kita senang bertemu sahabat atau kekasih, tetapi saat harus berpisah, rasa senang itu menguap. Kita senang mendapat rumah baru, tetapi beberapa tahun kemudian, rasa senang akan rumah baru itupun tak lagi kita rasakan.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x