Renungan Harian Kristen - Rahasia Bersukacita dalam Segala Hal

- 8 Juli 2022, 16:45 WIB
Dekat pada Firman Allah untuk mengetahui rahasia sukacita besar
Dekat pada Firman Allah untuk mengetahui rahasia sukacita besar /Astrid Setya/

KARANGANYARNEWS - Setiap hari, Renungan Harian Kristen hadir untuk memberikan kelegaan untuk jiwa-jiwa yang haus dan lapar Firman Tuhan.

Saat hati terasa berat, serahkan bebanmu pada Tuhan, dengan membaca Renungan Harian Kristen, yang bisa membantumu melepaskan masalah yang berat. 

Baca Juga: Renungan Harian Kristen - Kuatkan dan Teguhkan Hatimu

Selamat membaca artikel-artikel dalam Renungan Harian Kristen, semoga iman kita semakin bertumbuh di dalam Tuhan.

Yakobus 1:2 Saudara-saudaraku, anggaplah sebagai suatu kebahagiaan, apabila kamu jatuh ke dalam berbagai-bagai pencobaan,

Sebuah ilustrasi yang cukup sering kita baca, menceritakan seorang anak yang berdoa meminta bunga cantik dan seekor kupu-kupu kepada Tuhan. Namun, Tuhan memberikan berbeda dari apa yang ia doakan. Tuhan justru memberikan seekor ulat dan kaktus berduri, sehingga anak tersebut pun merasa sedih dan kecewa, kenapa Tuhan tidak menjawab doanya persis seperti yang ia minta. Selepas beberapa waktu, anak tersebut sangat terkejut saat melihat tanaman kaktus berduri itu tumbuh bunga-bunga cantik dan ulat yang sebelumnya tampak menjijikkan sudah berubah menjadi seekor kupu-kupu indah. 

Baca Juga: Renungan Harian Kristen - Kuasa Ajaib di Balik Sukacita

Terkadang kita tidak menyadari, sesungguhnya Tuhan lebih mengerti apa yang kita butuhkan. Sering kali, saat berada dalam situasi ketika banyak pencobaan dalam hidup, kita langsung mengeluh dan kecewa kepada Tuhan. Melalui ilustrasi di atas, kita dapat melihat bahwa sesungguhnya selalu ada anugerah besar di balik setiap pencobaan yang kita alami untuk membuat naik level dalam kemuliaan Tuhan. Oleh karena itu, rhema ini mendorong kita menganggap berbagai-bagai pencobaan menimpa kita sebagai suatu kebahagiaan.

Ya, bukanlah suatu perkara mudah untuk tetap berbahagia saat kita berada dalam situasi yang berat. Akan tetapi, kekuatan dan penyertaan Tuhan senantiasa selalu ada bagi kita yang berserah dan berharap penuh kepadaNya. Saat kita menyadari bahwa di balik masalah ada anugerah yang besar, di balik pencobaan ada lompatan besar terjadi, maka kita akan selalu bisa memandang segala sesuatu terjadi dalam hidup kita sebagai suatu kebahagiaan. Andalkan Tuhan selalu dan libatkan Tuhan dalam setiap langkah, sampai kita akan mengalami kuasa ajaib dari bersukacita menghantarkan kita pada lompatan finansial di dalam hidup kita.

Doa untuk Hari Ini : 

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x