Renungan Harian Kristen - Sukacita dalam Berbuat Baik, Tidak Membuat Jemu

- 6 Juli 2022, 12:49 WIB
Ada sukacita saat berbuat baik memberi anak-anak yang tidak mampu
Ada sukacita saat berbuat baik memberi anak-anak yang tidak mampu /Astrid Setya/

KARANGANYARNEWS - Setiap hari, Renungan Harian Kristen hadir untuk memberikan kelegaan untuk jiwa-jiwa yang haus dan lapar Firman Tuhan.

Saat hati terasa berat, serahkan bebanmu pada Tuhan, dengan membaca Renungan Harian Kristen, yang bisa membantumu melepaskan masalah yang berat. 

Baca Juga: Renungan Harian Kristen - Allah Menuntun UmatNya

Selamat membaca artikel-artikel dalam Renungan Harian Kristen, semoga iman kita semakin bertumbuh di dalam Tuhan.

Matius 5:16 Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga.

Baca Juga: Renungan Harian Kristen - Sumber Sukacita Melimpah

Suatu kali seorang pengusaha kaya raya datang ke pemukiman warga yang dapat dikatakan kumuh dan kotor. Pengusaha ini datang membawa banyak mainan serta makanan untuk dibagikan kepada anak-anak disana. Sukacita sangat ia rasakan ketika banyak anak antusias mengantri menerima mainan juga makanan yang ia bawa. Ia juga sempat melihat satu anak menangis melihat mainan yang ia berikan, seketika itu ia bertanya, “Mengapa nak, apakah kamu tidak suka dengan mainan ini?” Anak itu menjawab, “Aku menangis karena aku terlalu bahagia bisa memiliki mainan sebagus ini.”

Sang pengusaha pun ikut menangis, betapa ia bersyukur dan bersukacita bisa melakukan semua itu. Bahkan pengusaha ini mengumpulkan teman-temannya untuk memberi mainan dan makanan ke lebih banyak lagi anak-anak yang kurang mampu. 

Baca Juga: Renungan Harian Kristen - Mengenal Pribadi Yesus

Kisah sederhana diatas memberikan gambaran bahwa sukacita dalam berbuat baik membuat kita tidak jemu dalam berbuat baik. Sebagai anak-anak Tuhan yang senantiasa diberkati, biarlah kita bangkit menjadi berkat dan terang dimanapun Tuhan tempatkan. Terus menabur kebaikan dengan penuh sukacita hingga orang banyak melihat bahwa ada Yesus dalam hidup kita dan itulah yang membuat kita berbeda dengan orang diluar sana. 

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x