Renungan Harian Kristen - Terobosan Besar Lahir dari Pribadi Maksimal

- 8 Juli 2022, 19:51 WIB
Menjadi emas murni, dibutuhkan proses panjang, begitu juga hidup kita perlu diproses menjadi berhasil
Menjadi emas murni, dibutuhkan proses panjang, begitu juga hidup kita perlu diproses menjadi berhasil /Astrid Setya/

KARANGANYARNEWS - Setiap hari, Renungan Harian Kristen hadir untuk memberikan kelegaan untuk jiwa-jiwa yang haus dan lapar Firman Tuhan.

Saat hati terasa berat, serahkan bebanmu pada Tuhan, dengan membaca Renungan Harian Kristen, yang bisa membantumu melepaskan masalah yang berat. 

Baca Juga: Renungan Harian Kristen - Rahasia Bersukacita dalam Segala Hal

Selamat membaca artikel-artikel dalam Renungan Harian Kristen, semoga iman kita semakin bertumbuh di dalam Tuhan.

1 Petrus 1:7 Maksud semuanya itu ialah untuk membuktikan kemurnian imanmu--yang jauh lebih tinggi nilainya dari pada emas yang fana, yang diuji kemurniannya dengan api--sehingga kamu memperoleh puji-pujian dan kemuliaan dan kehormatan pada hari Yesus Kristus menyatakan diri-Nya.

Baca Juga: Renungan Harian Kristen - Sukacita Mendatangkan Kuasa

Kebanyakan orang mengenal emas sebagai benda diukir indah untuk dijadikan perhiasan, dengan bentuk padat dan keras. Padahal emas yang murni sebenarnya lembut, lentur, kuning berkilat sehingga mudah ditempa. 

Pemurnian emas ditempuh dengan proses pembakaran bersuhu tinggi hingga emas itu mencair, sehingga kotoran-kotoran yang melekat seperti karat, debu atau logam-logam lain dipisahkan juga disingkirkan. 

Baca Juga: Renungan Harian Kristen - Kamu akan menjadi Saksi

Kemudian suhu dinaikkan dan kotoran yang masih tertinggal akan naik ke permukaan sehingga bisa mudah dibuang. Proses ini terus dilakukan berulang-ulang sampai akhirnya diperoleh emas yang benar-benar murni, bebas dari segala kotoran dan unsur logam lainnya yang tadinya melekat. Emas murni yang bernilai tinggi, tidak mudah didapat di pasaran. 

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x