Tak Banyak yang Tahu, Begini Fakta di Balik Film Mencuri Raden Saleh

- 6 September 2022, 21:58 WIB
Salah satu adegan dalam film Mencuri Raden Saleh
Salah satu adegan dalam film Mencuri Raden Saleh /Tangkapan layar trailer film Mencuri Raden Saleh /

KARANGANYARNEWS - Film berjudul Mencuri Raden Saleh yang tayang sejak beberapa hari lalu, telah berhasil mencuri perhatian masyarakat hingga datang untuk menontonnya.

Film garapan rumah produksi Visinema Pictures ini sendiri menggambarkan aksi sekelompok anak muda yang berusaha untuk mengambil lukisan karya Raden Saleh yang berjudul Penangkapan Pangeran Diponegoro.

Berbagai aksi menarik termasuk upaya penyusunan strategi dan pembagian tugas, ditunjukkan dengan sangat apik dalam film Mencuri Raden Saleh ini.

Hal itu dilakukan karena nilai dari lukisan tersebut yang sangat tinggi. Sehingga segala upaya yang berbahaya tetap dilakukan demi bisa mendapatkan lukisan tersebut.

Lepas dari jalan cerita dalam film Mencuri Raden Saleh, ada fakta menarik terkait sosok Raden Saleh yang memiliki nama panjang Raden Saleh Syarif Bustaman.

Raden Saleh merupakan sosok yang sangat istimewa dalam sejarah perkembangan seni lukis di Indonesia.

Baca Juga: Misteri Pintu Rahasia Rumah Ferdy Sambo, Begini Penjelasan Polri

Sebab Raden Saleh diyakini sebagai maestro dunia pertama yang dimiliki bangsa Indonesia.

Ya, Raden Saleh memang bukan sebatas seniman biasa. Terlahir di Semarang pada 1811, dia bahkan menjadi pelukis pertama dari Indonesia yang mendapatkan pendidikan khusus melukis, di Eropa.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x