Renungan Harian Kristen - Mendengarkan Suara Tuhan dalam Diri Sesama

- 24 November 2022, 12:05 WIB
Ilustrasi. Renungan Harian Kristen Hari Ini : Tulus Memberi
Ilustrasi. Renungan Harian Kristen Hari Ini : Tulus Memberi /Vicki Nunn/Pixabay

KARANGANYARNEWS - Setiap hari, Renungan Harian Kristen hadir untuk memberikan kelegaan untuk jiwa-jiwa yang haus dan lapar Firman Tuhan.

Saat hati terasa berat, serahkan bebanmu pada Tuhan, dengan membaca Renungan Harian Kristen, yang bisa membantumu melepaskan masalah yang berat. 

Selamat membaca artikel-artikel dalam Renungan Harian Kristen, semoga iman kita semakin bertumbuh di dalam Tuhan.

Bacaan Injil hari ini, Yoh.10:27-30 mengisyaratkan bahwa salah satu sikap orang beriman adalah keinginan dan kerinduan untuk mendengarkan suara Tuhan (Firman Tuhan). Dengan mendengarkan Firman Tuhan secara sungguh-sungguh, disertai semangat untuk melaksanakan atau mewujudkan dalam kehidupan sehari-hari, niscaya kita akan memperoleh kedamaian dalam hidup.

Bahkan Tuhan Yesus menjanjikan keselamatan, bagi semua orang yang mau mendengarkan dan mengikuti Dia. “Domba-domba-Ku mendengarkan suara-Ku; Aku mengenal mereka, dan mereka mengikuti Aku. Aku akan memberikan hidup yang kekal kepada mereka...” (Yoh.10:27-28).

Baca Juga: Renungan Harian Kristen - Tenang Dalam Situasi Sulit 

Ayat ini menggambarkan adanya hubungan yang erat mesra antara Sang Gembala dan domba-domba gembalaan-Nya. Sikap mendengarkan mengandung makna bahwa domba-domba memahami dengan pasti maksud suara Sang Gembala yang akan membawa pada keselamatan kekal. Demikian pun Sang Gembala mengenal domba-domba dengan baik, pribadi lepas pribadi diperhatikan dengan penuh kasih sayang.

Teks Injil hari ini mengungkapkan pula betapa pentingnya keterbukaan hati dan kerelaan untuk dipersatukan oleh Tuhan Yesus dalam Gereja-Nya yang Kudus, bagaikan kawanan domba dengan satu Gembala. Tuhan Yesus menghendaki seluruh umat-Nya bersatu dengan diri-Nya melalui proses mendengarkan suara Tuhan dan mengikuti-Nya dengan setia dan tekun. Hanya dalam persatuan dengan-Nya seluruh umat beriman diberikan karunia hidup yang kekal.

Melalui sabda dan karya-Nya, sengsara, wafat dan kebangkitan-Nya, Yesus Kristus Sang Gembala Sejati telah memberikan diri-Nya untuk keselamatan semua orang, teristimewa untuk mereka yang percaya kepada-Nya. Iman akan Yesus Kristus akan bertumbuh melalui sikap keterbukaan hati, kerelaan untuk mendengarkan suara Tuhan dan mengikuti-Nya dalam kesetiaan.

Halaman:

Editor: Abednego Afriadi

Sumber: Kemenag RI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x