Asyik Ngurus Perijinan Sambil Kulineran, MPP Klaten Berada di Komplek Kuliner

- 23 November 2022, 19:35 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Bupati Klaten Sri Mulyani, dalam acara melaunching Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Klaten
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Bupati Klaten Sri Mulyani, dalam acara melaunching Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Klaten /Pemprov Jateng/

KARANGANYARNEWS – Tak kurang 25 instansi, total 140 jenis pelayanan SKPD Pemkab Klaten bisa dimanfaatkan dalam satu gedung oleh masyarakat Klaten.

Mal Pelayanan Publik (MPP) ini yang dilaunching Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten, ini tempatnya juga sangat strategis karena disatukan dengan taman kuliner.

“Warga Kabupaten Klaten yang ke MPP sekaligus dapat kulineran,” kata Gubernur Ganjar Pranowo saat melaunching MPP Kabupaten Klaten, Selasa 22 November 2022.

Baca Juga: Terima Penghargaan dari Ketum Asosiasi FKUB Indonesia, Inilah Kiat Sukses Bupati Klaten

Pembangunan MPP Kabupaten Klaten ini, sangat diapresiasi Gubernur Ganjar Pranowo. Menurutnya, keberadaan MPP menunjukkan komitmen pemerintah daerah agar layanannya lebih cepat dan terintegrasi.

Salah satu contoh, dia mengaku bertemu warga Klaten yang sedang membayar pajak kendaraan dan mengurus perizinan. Warga yang mengurus perizinan sempat terkendala karena alamat KTPnya telah berpindah, setelah ada MPP dapat diselesaikan dalam satu tempat dan waktunya lebih cepat.

“Jadi proses fairnya seperti apa, bayarannya berapa dan semua bisa ditampilkan sehingga masyarakat bisa tahu,” kata Ganjar Pranowo mengaku lebih senang, karena pemilihan lokasi MPP Klaten disatukan dengan taman kuliner.

Baca Juga: Kasus Perundungan Siswi di Sragen: Guru Membully Siswanya, Bersiaplah Dipecat

Fasilitas pendukung, diantaranya gedung yang ramah bagi disabilitas dan ketersediaan ruang laktasi juga satu hal yang bagus. Gedungnya cukup bagus dan representative, Gubernur berharap semoga masyarakat yang datang senang.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x