Bersinergi dengan Bank Jateng, BKD Karanganyar Luncurkan Aplikasi E-SSRD SIP MANTAP

- 8 November 2022, 18:13 WIB
Sekretaris Daerah, Sutarno dan Kepala BKD Kabupaten Karanganyar Kurniadi Mulato bersama peserta pelatihan  penggunaan aplikasi E-SSRD SIPMANTAP (Sistem Informasi pendapatan dan Pemantauan Piutang Pendapatan Daerah)
Sekretaris Daerah, Sutarno dan Kepala BKD Kabupaten Karanganyar Kurniadi Mulato bersama peserta pelatihan penggunaan aplikasi E-SSRD SIPMANTAP (Sistem Informasi pendapatan dan Pemantauan Piutang Pendapatan Daerah) /Foto Dok BKD Karanganyar/

KARANGANYARNEWS - Aplikasi E-SSRD SIP MANTAP, sangat komprehensif karena dari pengelolaan pendapatan selain pajak daerah sampai pelaporan piutang dikelola dalam satu aplikasi.

Aplikasi ini sebagai salah satu bukti, Pemerintah Kabupaten Karanganyar terus berbenah diri membangun tata kelola pendapatan dan piutang selain pajak daerah yang akuntabel.

Demikian disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karanganyar, Sutarno dalam launching atau peluncuran dan pelatihan penggunaan aplikasi E-SSRD SIPMANTAP (Sistem Informasi pendapatan dan Pemantauan Piutang Pendapatan Daerah).

Baca Juga: Pengurus MSI Karanganyar Dikukuhkan Bupati, Inilah Susunan Pengurus Lengkapnya

Dalam acara yang dihelat di Aula Merpati Kantor Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Karanganyar, Senin 7 November  2022 Sekda Sutarno menyebutkan sangat mengapresiasi terobosan transformasi digital yang telah direalisasikan BKD Kabupaten Karanganyar ini.

Dalam acara yang sama, Kepala BKD Kabupaten Karanganyar Kurniadi Mulato mengatakan, launching dan pelatihan penggunaan aplikasi E-SSRD SIPMANTAP deselenggarakan untuk meyambut Hari Jadi Kabupaten Karanganyar ke-105 di tahun 2022.

“Sebagai upaya peningkatan tata kelola pendapatan  dan piutang derah yang akuntabel, transparan dan efektif,” terang dia.  Penerapan aplikasi E-SSRD SIPMANTAP, disebutkan Kurniadi Mulato  sebagai realisasi sinergitas antara BKD Karanganyar dengan Bank Jateng Cabang Karanganyar.

Baca Juga: Karya ke-4 MSI Kabupaten Karanganyar, Hari Ini Buku Perjanjian Giyanti Dilaunching

Dijelaskan juga, sebelum launching aplikasi E-SSRD SIPMANTAP BKD Karanganyar bersama Bank Jateng Cabang Karanganyar, telah meluncurkan aplikasi SiPP Pakde (Situs Portal Pelayanan Pajak Daerah).

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x